News
Sabtu, 31 Maret 2012 - 05:37 WIB

Hanura akan Uji Materi Keputusan Paripurna DPR Soal BBM ke MK

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Partai Hanura melakukan aksi walk out (WO) saat voting tentang kenaikan harga BBM digelar. Kecewa karena aspirasinya tidak dihormati, partai ini pun akan menguji materi ke MK.

Advertisement

“Kita akan menguji materi ke MK,” tutur Ketua Fraksi Hanura Salih Husin, di gedung DPR, Senayan, Jaksel, Sabtu (31/3/2012) dini hari.

Husin menyesalkan forum di Paripurna tidak mendengarkan aspirasi dari partainya dan juga dari fraksi PDIP dan Gerindra. Menurutnya itu merupakan pembodohan bagi masyarakat, karena fraksi-fraksi yang awalnya mengaku menolak ujung-ujungnya setuju untuk kenaikan harga BBM juga.

“Membahas Pasal 7 ayat 6a itu sama saja dengan menaikkan harga BBM,” ujar Salih.

Advertisement

Seperti diberitakan, Fraksi Hanura menyatakan keluar dari rapat paripurna karena tidak sepakat dengan opsi yang ditawarkan. Mereka walk out pada saat voting akan dimulai.

“Fraksi Hanura menyatakan walk out,” kata Ketua Sidang Marzuki Alie, di ruang sidang DPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3/2012) dinihari.

Teriakan dari fraksi lain pun dilontarkan. “Selamat jalan Hanura, selamat tinggal,” teriak beberapa anggota. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif