Soloraya
Jumat, 30 Maret 2012 - 11:00 WIB

CAR FREE DAY: Ribuan Warga Meriahkan Uji Coba Car Free Day

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ANTUSIAS -- Warga mengikuti senam massal yang digelar di tengah area car free day di jalan utama Boyolali, Jumat (30/3/2012) pagi. (JIBI/SOLOPOS/Yus Mei Sawitri)

ANTUSIAS -- Warga mengikuti senam massal yang digelar di tengah area car free day di jalan utama Boyolali, Jumat (30/3/2012) pagi. (JIBI/SOLOPOS/Yus Mei Sawitri)

BOYOLALI – Kegiatan uji coba Car Free Day (CFD) di Jalan Pandanaran Boyolali, Jumat (30/3/2012) pagi, berlangsung meriah. Ribuan warga yang mayoritas terdiri atas pegawai negeri sipil (PNS) dan anak sekolah antusias memeriahkan event yang kali pertama digelar di Kota Susu ini.
Advertisement

Acara uji coba CFD berlangsung selama dua jam, mulai pukul 06.00 WIB hingga 08.00 WIB. Jalan Pandanaran mulai dari perempatan Polsek Boyolali Kota hingga perempatan Seiko yang biasanya ramai dilintasi kendaraan, ditutup total untul berbagai kegiatan. Ada kegiatan senam lansia, ada yang bermain bulutangkis, basket, bersepeda, free style bersepeda, bermain drum band atau hanya sekadar berjalan-jalan saja.

“Ternyata masyarakat menyambut baik kegiatan ini. Pedagang-pedagang di Pasar Kota Boyolali juga ikut senang karena banyak yang berbelanja. Tapi kebanyakan warga mengusulkan car free day dilaksanakan Minggu saja. Untuk itu akan digelar uji coba lagi pada Minggu, 15 April mendatang. Nanti dilihat respons masyarakat, lebih cocok Jumat atau Minggu,” kata Wakil Bupati Boyolali, Agus Purmanto, yang membuka acara uji coba CFD.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif