Soloraya
Kamis, 29 Maret 2012 - 06:09 WIB

HARI JADI UNS: Fakultas Pertanian Gelar Kegiatan di Girimarto

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI- Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-36 UNS di Pendapa Rumah Dinas Camat Girimarto, Rabu (28/3/2012).

Rangkaian kegiatan itu berupa lomba mewarnai untuk anak usia TK dan SD serta penanaman bibit tanaman buah. Juga lomba memasak ibu-ibu PKK dari 14 desa/kelurahan di Kecamatan Girimarto.

Advertisement

Ketua Kegiatan, Pardono, mengatakan pihaknya memilih Kabupaten Wonogiri sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan dengan sejumlah latar belakang. Salah satunya, tanaman buah terutama durian dan duku bisa berkembang dengan baik di Girimarto.

“Kami juga akan melakukan evaluasi untuk buah kelengkeng. Saat ini penanaman yang dilakukan baru sedikit karena sudah memasuki musim kemarau. Jika akan memasuki musim hujan, kami akan melakukan penanaman dalam jumlah banyak,” katanya.

Ia menambahkan, kabupaten dan berbagai kecamatan memang menjadi tujuan kegiatan itu agar masyarakat merasa ikut memiliki UNS di Surakarta. Tahun 2011, kegiatan serupa juga dilakukan di Kabupaten Karanganyar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif