Jogja
Rabu, 28 Maret 2012 - 16:20 WIB

Mayat Berkain Sarung Mengapung di Kali Oyo

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

BANTUL—Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan mengapung di Kali Oyo, tepatnya di wilayah Dusun Butuh, Sriharjo, Imogiri, Rabu (28/3) pagi.

Advertisement

Mayat yang hanya mengenakan kain sarung itu ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB oleh sejumlah warga yang sedang memancing dan menyetrum ikan di sepanjang bantaran kali.

“Mayat itu tersangkut di batu tengah kali dalam posisi miring. Semula, mayat itu dikira batang pisang,” kata Muhammad Sajari, 30, warga setempat.

Lantaran penasaran, sebagian pemancing memutuskan untuk mendatangi dan melihat dari jarak lebih dekat. Setelah dipastikan mayat, warga pun segera melapor ke Polsek Imogiri.

Advertisement

Tidak berselang lama, sejumlah anggota Polsek Imogiri dan tim identifikasi Polres Bantul tiba di lokasi. Dengan bantuan warga, polisi mengangkat mayat tersebut ke tepian untuk proses identifikasi.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan bekas luka akibat penganiayaan pada tubuh mayat itu,” terang Kapolsek Imogiri, Kompol Murakabi di lokasi penemuan.

Dugaan sementara, dia menambahkan, pria yang diperkirakan berusia 40 tahun dengan ciri tubuh gempal, tinggi sekitar 160 centimeter, kulit sawo matang, dan rambut cepak itu tewas akibat kecelakaan murni.

Advertisement

“Bisa jadi akibat terpeleset saat hendak buang air atau kecelakaan lain,” ujar Murakabi. Tim medis dari Puskesmas Imogiri II, dr Rina Astuti menjelaskan korban diperkirakan tewas sejak enam hingga delapan jam sebelum ditemukan.(ali)

Advertisement
Kata Kunci : Mayat Sarung
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif