News
Selasa, 27 Maret 2012 - 12:23 WIB

DEMO BBM: Demo di DPR Memanas, Massa Paksa Buka Gerbang Utama

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (Foto detikcom)

ilustrasi (Foto detikcom)

JAKARTA- Demo penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan gedung DPR memanas. 300-an Pendemo yang menamakan dirinya Front Oposisi Rakyat Indonesia (FORI) memaksa membuka gerbang utama DPR yang dihalang-halangi aparat kepolisian.

Advertisement

Pantauan detikcom, Selasa (27/3/2012), massa terus memaksa menggeser pintu pagar. Setelah adu otot dengan polisi, pintu setinggi lima meter tersebut bergeser satu meter. Mendapati pintu terbuka, massa pun langsung berebut masuk. Hal ini langsung ditahan oleh polisi dengan memasang badan.

Tak ayal saling dorong antara dua kelompok itu terjadi. Situasi memanas saat beberapa orang melempar batu dari arah belakang. Tetapi kedua belah pihak menahan agar tidak terprovokasi. Korlap aksi dari atas truk pengangkut sound system menyerukan agar peserta aksi tetap di barisan. “Tahan-tahan! Ikuti komando saya! Jangan masuk! Tetap di barisan!” teriak komando aksi.

Mendapati teriakan ini, massa yang berasal dari 15 gabungan LSM langsung menahan diri. Lemparan batu tidak berlangsung lama dan massa kembali di barisan.

Advertisement

Hingga kini massa masih beraksi dengan terus meneriakkan yel-yel penolakan kenaikan harga BBM. Adapun lalu lintas Jalan Gatot Soebroto masih lancar karena massa tidak banyak.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : DEMO BBM Demo DPR
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif