News
Sabtu, 24 Maret 2012 - 10:51 WIB

PEMAKAMAN 55 IMIGRAN: Biaya Pemakaman Imigran Gelap Ditanggung Pemkot Surabaya

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jenazah Imigran Gelap Korban Kapal Tenggelam Dimakamkan Massal (Foto detikcom)

Jenazah Imigran Gelap Korban Kapal Tenggelam Dimakamkan Massal (Foto detikcom)

SURABAYA- Biaya pemakaman massal 55 jenazah imigran yang menjadi korban kapal tenggelam di Perairan Prigi, Trenggalek ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Advertisement

Pemkot Surabaya, juga membantu penyediaan jasa pemakaman serta puluhan petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk membantu proses pemakaman di TPU Putat Jaya, Jumat (23/3/2012).

“Untuk pemakaman, seluruhnya di biayai oleh Pemkot Surabaya termasuk ambulan termasuk petugas jasa pemakaman,” kata Kabid Dokkes Polda Jatim, Kombes Pol Dr Budiyono.

Sedangkan biaya identifikasi dan peti jenazah, kata Budiyono ditanggung masing-masing pihak Disater Victim Identivication (DVI).

Advertisement

“Kalau DVI kan lintas sektor, jadi proses identifikasi dan peti ditanggung masing-masing DVI, yakni DVI Polda Jatim dan DVI Polda Bali,” imbuhnya.

Dalam pengiriman jenazah dari RS Bhayangkara Polda Jatim menuju ke TPU Putat Jaya menggunakan 30 ambulans yang terdiri dari ambulans Polda Jatim, ambulans RS Bhayangkara Polda Jatim serta dibantu dua truk milik Linmas Kota Surabaya dan satu truk milik TNI AL serta mobil jenazah dari jasa pemakaman.

Karena saking banyaknya jenazah yang akan dimakamkan, dari pengamatan detiksurabaya.com, untuk ambulans ukuran kecil hanya mengangkut satu peti. Namun untuk mobil jenazah milik jasa pemakaman bisa mengangkut hingga 6 peti jenazah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif