Soloraya
Jumat, 23 Maret 2012 - 16:26 WIB

WAKIL WALIKOTA RUDY: ESEMKA Jalan Terus

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil Esemka (Espos/Dwi Prasetya)

Mobil Esemka (Espos/Dwi Prasetya)

SOLO–Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyatakan proyek mobil Esemka sebagai rintisan mobil nasional (Mobnas) jalan terus kendati pusat lebih melirik pengembangan mobil listrik.

Advertisement

Pernyataan itu disampaikan Rudy menjawab pertanyaan wartawan perihal kesan diskriminasi antara pengembangan Esemka dengan wacana mobil listrik yang sedang digagas pusat.

“Saya tidak berpikir ke sana (diskriminasi-red). Yang penting sekarang tunjukkan dulu kerja dalam proyek mobil Esemka ini. Tentang terobosan mobil listrik dengan bahan bakar gas bisa dilakukan nanti,” katanya, Jumat (23/3/2012).

Mengenai pengembangan mobil Esemka, Rudy kembali menegaskan target jangka panjang yang bisa diraih. Di antaranya memberikan wadah bekerja yang tepat bagi para alumnus sekolah menengah kejuruan (SMK).

Advertisement

“Esemka akan kami perjuangkan terus menerus. Konsep Esemka ini lebih kepada visi ke depan, anak-anak SMK yang mayoritas merupakan warga tidak mampu, bisa bekerja di UKM (Usaha kecil menengah-red) pendukung Esemka. Bisa juga para alumnus SMK membentuk, mendirikan UKM-UKM sendiri,” tegasnya.

Rudy masih merasa optimistis proyek Esemka sebagai mobil industri di Tanah Air bisa terwujud. Kegagalan sebelumnya dalam uji emisi di BTMP, dianggap sebagai keberhasilan yang tertunda saja.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif