News
Kamis, 22 Maret 2012 - 10:28 WIB

DEMO ANARKIS: Presiden Minta Aksi Unjukrasa Bisa Tertib dan Damai

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (google.img)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (google.img)

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta elemen masyarakat yang tidak sepaham dengan kebijakan pemerintah dan melakukan aksi demonstrasi agar tetap mengikuti aturan, sehingga tidak merugikan kepentingan umum atau elemen masyarakat lainnya.

Advertisement

Dalam keterangan pers sebelum bertolak menuju China di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (22/3/2012), Presiden mengatakan pemerintah membuka ruang untuk menyampaikan pendapat namun hendaknya tidak menimbulkan kerugian bagi kepentingan umum.

“Saya lihat ada protes sosial beberapa kalangan masyarakat tertentu, laksanakan dengan tertib dan damai, jangan ada korban karena bisa rugikan kita semua, silahkan gunakan ruang demokrasi bagi yang kurang sependapat dengan pemerintah tapi ikuti hukum dan aturan etika yang berlaku,” kata Presiden.

Kepala Negara menambahkan selama melakukan kunjungan kenegaraan ke China dan Korea Selatan hingga 29 Maret 2012, Wapres Boediono akan menjalankan tugas Presiden.

Advertisement

Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono bertolak menuju China sekitar pukul 10.00 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Sejumlah menteri yang ikut dalam rombongan Presiden antara lain Mendag Gita Wirjawan, Menperin MS Hidayat, Menpora Andi Mallarangeng, Mensesneg Sudi Silalahi dan sejumlah pejabat lainnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif