News
Selasa, 20 Maret 2012 - 14:16 WIB

KONSUMSI SABU, 2 Mahasiswa Ditangkap Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sabu-sabu (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

ILUSTRASI (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

SLEMAN-Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda DIY menangkap dua mahasiswa yang diduga mengkonsumsi dan memiliki narkoba jenis ganja dan sabu-sabu. Keduanya adalah AG, 30, warga Jl.Monjali, Mlati dan YU, 22, warga Magelang Jawa Tengah.

Advertisement

Kedua pelaku yang tercatat sebagai mahasiswa sarjana dan magister di perguruan tinggi swasta di Sleman dan  akan diwisuda April mendatang itu ditangkap polisi di indekosnya di Jl.Kaliurang, Condongcatur Depok, Minggu (18/3) kemarin.

Diresnarkoba Polda DIY Kombes Pol Widjanarko mengatakan, penangkapan kedua pelaku dilakukan dari hasil pengembangan pelaku yang sudah tertangkap sebelumnya yang juga berstatus mahasiswa. Ditambah lagi  informasi dari masyarakat yang mengadukan kepada polisi bahwa kedua pelaku kerapkali mengkonsumsi narkoba.

“Setelah kita tangkap dan dilakukan pemeriksaan. AG positif  menggunakan sabu-sabu. Sedangkan YU masih kita dalami karena saat ditangkap kita temukan barang bukti ganja di indekosnya” paparnya kepada wartawan di kantornya, Selasa (20/3/2012).

Advertisement

Kepada polisi, AG mengaku belum lama menggunakan ganja. Dia mendapat barang haram tersebut dari temannya di Magelang, bernama Beni, 31.

Dari keterangan AG, polisi kemudian memburu Beni dan menangkapnya di Jl.Jogja-Magelang, Minggu (18/3) malam. Dari hasil pemeriksaan, Beni diketahui sebagai pengedar sabu-sabu yang sudah beroperasi selama 3 bulan. “Si Beni ini sebagai pengedar,” jelas Kombes Pol Widjanarko.

Ikut diamankan 2 orang karyawan furnitur Fendi, 35, Indratno, 36, keduanya warga Secang Magelang karena diduga sebagai konsumen sabu-sabu dari Beni. Setelah diperiksa urine, keduanya positif menggunakan sabu-sabu.

Advertisement

Beni mengaku mendapatkan sabu-sabu dari seseorang berinisial AN di Jakarta. Untuk mengungkap dugaan jaringan peredaran narkoba tersebut Ditresnarkoba akan berkoordinasi dengan Polda Metero Jaya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif