ACE HARDWARE
Makin Agresif, Ace Buka Gerai Baru di Solo Square

GERAI BARU -- Karyawati Ace Hardware tengah menata barang di gerai yang ada di Mal Solo Paragon. Ace Hardware akan menambah gerai baru dengan lokasi di Mal Solo Square. Foto diambil pada Selasa (20/3/2012). (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)GERAI BARU -- Karyawati Ace Hardware tengah menata barang di gerai yang ada di Mal Solo Paragon. Ace Hardware akan menambah gerai baru dengan lokasi di Mal Solo Square. Foto diambil pada Selasa (20/3/2012). (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

SOLO – Ace Hardware makin agresif mengembangkan usaha di Solo. Setelah sukses menghimpun 3.000 member di gerai Solo Paragon Mall, manajemen berencana membuka gerai kedua di mal Solo Square.

Store Manager Ace Hardware Solo Paragon Mall, Agus Supriyanto, mengungkapkan rencana membuka gerai baru di Solo Square merujuk pada capaian positif penjualan di gerai pertama di Mal Paragon. Saat ini, proses untuk pembukaan gerai penjual produk elektrik, elektronik, peralatan rumah tangga, pelengkap gaya hidup dan lain-lain itu telah melalui tahap penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara pihak mal dan Ace Hardware.

Namun, Agus belum dapat memastikan kapan gerai kedua di Solo tersebut resmi beroperasi. Menurutnya, kepastian tersebut masih menunggu proses pembangunan gerai yang diperkirakan bakal makan waktu cukup lama. “Saya belum bisa katakan pastinya, karena dari kantor pusat juga belum memberi instruksi. Yang jelas, kalau memang Ace Hardware melakukan ekspansi itu wajar saja karena melihat penjualan kami yang bagus sejak buka di Solo Paragon Mall. Lihat saja setiap Sabtu dan Minggu selalu penuh,” ungkap Agus saat dijumpai wartawan di mal setempat, Selasa (20/3/2012).

Dia menambahkan, selama buka di Solo Paragon Mall jumlah pemegang kartu anggota Ace Hardware telah menyentuh angka 3.000 orang. Jumlah itu masih mungkin bertambah sebab pihaknya banyak memberi nilai tambah bagi member. Salah satunya, potongan harga sampai 50% untuk sejumlah barang yang telah berjalan sejak akhir Februari dan bakal berakhir 25 Maret. Agus juga berjanji Ace Hardware masih akan memberikan banyak kejutan pada anggota.

Selain penjualan, rupanya Ace Hardware Solo Paragon Mall juga memiliki pembeli setia dari kota lain. Agus menjelaskan pihaknya pernah beberapa kali harus mengantarkan pesanan ke Jogja, Magetan, Madiun dan Purwokerto, di samping pembeli dari Soloraya. Komposisi pembeli luar Soloraya berkisar 30% dari total pembeli. Dia optimistis jumlah pembeli dan member bakal terus naik seriring semakin dikenalnya Ace Hardware. “Pembeli masih didominasi lokal, komposisinya 70%. Kami rasa dengan 10.000 member di tahun pertama, dua gerai mencukupi,” imbuh dia.

Editor: | dalam: Ekonomi |

Bisnis Indonesia

Fatal error: Call to undefined method WP_Error::get_item_quantity() in /home/dotcom/www/solopos/elements/themes/terbaru/widget-bisnis.php on line 8