Jogja
Jumat, 16 Maret 2012 - 11:15 WIB

Sopir Ngantuk, Terios Tabrak LPJU

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - RINGSEK—Mobil Daihatsu Terios yang dikendarai Sigit Hardiyanto ringsek setelah menabrak LPJU di kawasan Tegowanu, Desa Kaliagung, Kecamatan Sentolo, Jumat (16/3) pagi (JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto)

RINGSEK—Mobil Daihatsu Terios yang dikendarai Sigit Hardiyanto ringsek setelah menabrak LPJU di kawasan Tegowanu, Desa Kaliagung, Kecamatan Sentolo, Jumat (16/3) pagi (JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto)

KULONPROGO—Lantaran sopir mengantuk, sebuah mobil Daihatsu Terios menabrak tiang Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di kawasan Pedukuhan Tegowanu, Desa Kaliagung, Kecamatan Sentolo, Jumat (16/3) sekitar pukul 05.30 WIB.

Advertisement

Pengemudi mobil, Sigit Hardiyanto, 39, saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, dirinya baru saja pulang dari Jogja menuju rumahnya di RT 14/06 Dayakan, Desa Pengasih Kecamatan Pengasih.

Saat sampai di tanjakan kawasan Pedukuhan Tegowanu, ia yang mengakui sudah dalam keadaan mengantuk berat, tanpa sadar melaju terlalu ke arah kanan. Lantaran jalan menanjak, ia pun tak dapat melihat mobil dari arah berlawanan yang tiba-tiba datang. Sontak ia membanting setir ke arah kiri.

Mobil yang saat itu melaju dalam kecepatan tinggi akhirnya keluar dari badan jalan dan LPJU. ”Saat itu, saya memang mengantuk,” ujarnya sembari membenahi bumper depan mobilnya yang rusak parah.

Advertisement

Sigit tidak mengalami luka akibat kejadian tersebut. Hanya mobilnya ringsek dan LPJU milik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) patah, menggelantung di badan jalan sebelah kiri.

”Bahkan tiang lampu itu menimpa kabel listrik. Kalau tidak segera dibenahi, khawatir kabelnya akan putus,” ujar Agus, salah satu warga setempat.(ali)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ngantuk Tabrakan TERIOS
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif