Sport
Jumat, 16 Maret 2012 - 05:50 WIB

LIGA EUROPA: Menang Besar, Schalke dan Atletico Lolos

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Advertisement

SCHALKE — Schalke 04 lolos ke babak perempatfinal Liga Europa setelah menghantam FC Twente dengan skor 4-1. Kemenangan besar dan tiket ke fase berikutnya juga diraih Atletico Madrid setelah menekuk Besiktas dengan skor 3-0.

Berlaga di depan pendukunya sendiri, Veltins Arena, Jumat (16/3/2012) dinihari WIB, Schalke berhasil membalas kekalahan 0-1 di leg pertama. Tak tanggung-tanggung, The Royal Blues menang dengan skor telak 4-1.

Dalam laga tersebut Twente justru bisa bikin gol lebih dulu melalui Jansen pada menit 14. Namun Klas Jan Huntelaar mampu menyamakan kedudukan di menit 29 dengan gol yang dia buat.

Advertisement

Huntelaar kembali jadi pencetak gol Schalke saat eksekusi penalti yang dia lesakkan berhasil merobek gawang Twente pada menit 57. Tuan rumah akhirnya dalam posisi unggul secara agregat setelah Jones mengubah skor menjadi 3-1 untuk skuad besutan Huub Stevens. Dalam posisi ini Schalke unggul agregat 3-2.

Sembilan menit sebelum laga tuntas Schalke memastikan meraih tiket ke babak delapan besar setelah Huntelaar mencetak hat-trick.

Meraih tiket ke babak berikutnya dengan meyakinkan adalah Atletico Madrid. Melawat ke Besiktas mereka membawa pulang kemenangan 3-0

Advertisement

Adrian membuka keunggulan Atletico saat laga masuk menit 26. Tim tamu baru bisa menambah gol di menit 83 melalui Falcao, dan ditambahkan Salvio di menit terakhir pertandingan.

Hasil ini membuat Atletico Madrid unggul agregat 6-1, setelah pada pertandingan pertama di kandang sendiri menang 3-1.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif