News
Selasa, 13 Maret 2012 - 17:39 WIB

KENAIKAN BBM: Megawati Arahkan FPDIP Tolak Kenaikan Harga BBM

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati (Foto detikcom)

Ketua Umum PDIP Megawati (Foto detikcom)

JAKARTA- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memimpin rapat FPDIP soal kenaikan harga BBM. Sikap final PDIP adalah menolak kenaikan harga BBM seperti yang direncanakan pemerintah mulai 1 April 2012.

Advertisement

“Saya diminta fraksi untuk memberikan pengarahan mengenai masalah BBM. Sebenarnya dari sejak 3 bulan, fraksi PDIP sudah melakukan telaah secara mendalam dan profesional. Salah satu hal yang kami lakukan dengan memanggil Pak Kwik Kian Gie untuk dapat menerangkan lebih baik hal-hal yang sekiranya bisa kami lakukan,”kata Mega usai memimpin rapat pengarahan FPDIP di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3/2012).

Menurut Mega, PDIP telah bulat. Dia meminta FPDIP menolak rencana kenaikan harga BBM.

“Kalau dari pemerintah ada dua opsi yaitu pembatasan subsidi atau kenaikan BBM, maka kami dari FPDIP membuat jadi tiga opsi pembatasan subsidi, atau kenaikan BBM, atau tidak adanya kenaikan BBM. Pada hari ini setelah mendengarkan dari Pak Kwik Kian Gie, dari tiga opsi yang ada, maka kami telah memfinalkan, fraksi PDI Perjuangan menolak. Jadi tidak ada kenaikan BBM pada saat sekarang ini. Itulah pengarahan saya untuk masalah BBM,” kata Mega.

Advertisement

Namun Mega enggan menyampaikan alasan penolakan tersebut. Alasan tersebut akan disampaikan FPDIP dalam rapat paripurna DPR.

“Saya ngga bisa jelaskan secara rinci, nanti boleh tanya Pak Efendy Simbolon dan yang lain. Kami punya hal yang sangat rasional dan profesional. Hal itu nantinya akan dijabarkan dengan baik ketika sidang paripurna sebagai jawaban dari PDIP,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif