News
Jumat, 9 Maret 2012 - 10:14 WIB

LONGSOR: Jalur Pacitan-Ponorogo Lumpuh Total

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PACITAN- Arus lalu lintas di jalur utama yang menghubungkan Kabupaten Pacitan dengan Ponorogo lumpuh total. Ini menyusul longsor yang terjadi di ruas Desa Gedangan Kecamatan Tegalombo, Jumat (9/3/2012) dini hari.

“Informasinya longsor terjadi pukul 03.30 WIB,” ujar Kasi Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Pacitan Juri, kepada wartawan di lokasi.

Advertisement

Kejadian longsor yang menimbun seluruh permukaan jalan ini tergolong parah. Panjangnya mencapai satu meter, dengan ketinggian gundukan sekitar lima meter.

Informasi yang dihimpun, sejak Kamis (8/3/2012) sore, daerah sekitar lokasi bencana memang diguyur hujan deras. Diduga, lantaran tidak kuat menahan air, tebing di sisi jalan longsor.

Beruntung, tidak ada korban jiwa. Namun banyaknya material longsoran berupa tabah bercampur bongkahan batu cukup menyulitkan evakuasi. Saat ini sebuah alat berat berupa wheel loader diterjunkan ke lokasi.

Advertisement

Sejumlah aparat kepolisian dari Polres Pacitan juga disiagakan di tempat kejadian. Kemacetan panjang kendaraan roda dua dan roda empat masih tampak dari ke dua jalur.

“Kita upayakan, paling lama satu jam lagi jalur bisa dibuka,” tandas Kasatlantas Polres Pacitan AKP Hardono.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif