News
Selasa, 6 Maret 2012 - 16:20 WIB

2 Perampok Rumah ALEXANDRA GOTTARO Masih Pelajar

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alexandra Gottardo (FOTO/facebook.com/Alexa.Gottardo)

Alexandra Gottardo (FOTO/facebook.com/Alexa.Gottardo)

JAKARTA--Polres Jakarta Selatan mengamankan dua perampok rumah artis Alexandra Gottardo di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Dua perampok rumah Alexandra ternyata masih berstatus pelajar.

Advertisement

T dan I, pelaku perampokan itu, mengenakan baju tahanan warna oranye. Dengan kawalan petugas dua orang pelajar ini dibawa masuk ke ruangan rapat tempat jumpa pers di Mapolres Jakarta Selatan, Jl Wijaya, Jakarta, Selasa (6/3/2012).

“Mereka berdua masih sekolah di sekolah menengah kejuruan (SMK),” kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Budi Irawan.

Petugas tidak memborgol dua pemuda tersebut. I,18, mengaku tidak mengetahui kalau rumah itu adalah rumah artis. Menurutnya dia sering melintas di rumah itu dan melihat rumah itu bagus.

Advertisement

“Saya tidak tahu itu rumah artis,” katanya polos.

Sementara itu T,18, mengatakan perampokan itu telah direncanankan selama dua hari. “Tiba-tiba kepikiran saja,” kata T saat ditanya mendapatkan ide perampokan dari mana.

Perampokan itu terjadi Senin (5/3/2012) pukul 01.00 WIB. Saat itu Alexandra ditodong dengan pisau dapur oleh dua remaja laki-laki di kediamannya, Kompleks BCS, Kemang, Jakarta Selatan. Kedua pelaku kemudian meminta uang Rp 20 juta.

Advertisement

Karena saat itu tidak memegang uang tunai, Alexandra pun menawarkan beberapa barang berharga yang ada di kamarnya. Lalu, mereka menuju ATM BCA di Jalan Kemang Raya. Alexandra menyetir sendiri mobilnya, X-Trail Gold. Satu pelaku duduk di samping, satunya di jok tengah.

Ternyata di ATM hanya ada uang sebesar Rp 8 juta. Setelah mendapatkan uang itu, pelaku membawa kabur mobil Alexandra. Namun karena diduga panik dan buru-buru, mobil yang mereka kendarai menabrak tembok pagar ATM BCA tersebut. Kesempatan itu dimanfaatkan Alexandra untuk berteriak minta tolong. Satpam pun berhasil meringkus salah satu pelaku.

(detikcom)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif