News
Senin, 5 Maret 2012 - 15:02 WIB

Sore Ini, Golkar Tentukan CALON GUBERNUR DKI

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aburizal Bakrie

Aburizal Bakrie

JAKARTA-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI hanya kurang beberapa bulan lagi. Partai Golkar pun mulai siap-siap menenentukan siapa calon gubernur yang akan diusung pada Pilkada yang akan digelar Juli 2012.

Advertisement

“Penentuan calon Gubernur DKI Jakarta, Insya Allah akan dilakukan di DPP Partai Golkar hari ini, sekitar pukul 16.00 WIB,” kata Aburizal Bakrie usai menjadi pembicara utama pada diskusi “Membangun Sistem Penyelenggaraan Ibadah Haji yang Baik, Profesional, dan Amanah” di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (5/3/2012).

Menurut Aburizal, figur calon Gubernur DKI Jakarta yang akan diusung Partai Golkar siap membangun Jakarta menjadi lebih baik.

Namun, ia tidak mau berkomentar lebih banyak soal figur calon Gubernur DKI Jakarta yang akan diusung Partai Golkar.

Advertisement

Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan, Partai Golkar akan memutuskan, siapa figur yang akan diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

“Kemungkinan bisa saja calon yang baru akan diputuskan sore ini langsung diumumkan kepada publuk,” katanya.

Menurut dia, Partai Golkar juga akan menentukan partai politik lainnya untuk berkoalisi menghadapi pemilukada DKI Jakarta.

Advertisement

Partai Golkar, kata dia, hanya memiliki tujuh kursi di DPRD DKI Jakarta, sehingga membutuhkan dukungan partai politik lainnya untuk mengusung calon Gubernur DKI Jakarta.

Sebelumnya, beredar rumor, Partai Golkar akan menggandeng beberapa partai politik lainnya untuk mengusung calon Gubernur DKI Jakarta, di antaranya adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Antara

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif