Soloraya
Senin, 5 Maret 2012 - 10:04 WIB

PESTA SIAGA: Kontingen 4 Kecamatan Wakili Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

WONOGIRI – Empat tim Pramuka siaga dari empat kecamatan menjadi duta Wonogiri pada ajang Pesta Siaga 2012 tingkat bina wilayah (Binwil) Surakarta yang akan digelar 25 Maret mendatang. Keempat tim itu berasal dari Wonogiri dan Purwantoro untuk bagian putra serta tim pramuka siaga Jatiroto dan Giriwoyo di bagian putri.
Advertisement

Keempat tim itu meraih tahta tersebut setelah lolos seleksi pada ajang serupa tingkat kabupaten yang digelar Sabtu (3/3/2012). Pernyataan itu disampaikan Ketua Kwarcab Pramuka 1112 Wonogiri, H Suprapto melalui pengurus bidang pelatihan Sri Wahyu kepada Espos, Senin (5/3/2012). Menurutnya, keempat tim itu terdiri atas dua tim pramuka putra dan dua pramuka putri.

Dijelaskannya, panitia menyiapkan masing-masing enam trofi baru barung tergiat. “Juara I dan II yang berhak menjadi wakil Wonogiri pada ajang serupa tingkat Binwil Surakarta,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, juara “Pesta Siaga 2012” tingkat kabupaten, di bagian putra berturut-turut adalah tim pramuka siaga Wonogiri disusul Purwantoro dan Girimarto sedangkan juara harapan I hingga III direbut anggota tim pramuka siaga Jatiroto, Giriwoyo, Kismantoro. Di bagian putri, juara I hingga III ditempati, tim pramuka siaga Jatiroto disusul Giriwoyo dan Bulukerto, sementara juara harapan I hingga III diduduki tim pramuka siaga Purwantoro, Pracimantoro dan tuan rumah Wonogiri.

Advertisement

H Suprapto menegaskan, gerakan Pramuka merupakan salah satu wadah pembinaan anak dan pemuda agar kelak menjadi pewaris dan pelestari perjuangan Bangsa Indonesia yang cinta Pancasila dan UUD’45. “Karenanya, salah satu tujuan “Pesta Siaga 2012” adalah memupuk persatuan dan kesatuan. Juga tercipta pribadi yang tangguh, mandiri dan disiplin serta melatih ketahanan mental dan fisik anak.”

JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif