News
Rabu, 29 Februari 2012 - 19:35 WIB

KONDISI BA'ASYIR Stabil, Setelah Operasi Mata

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA-Ba’asyir sudah ditempatkan di kamar 304 RS Mata Aini untuk pemulihan setelah menjalani operasi mata. Operasi yang dijalani oleh terpidana teroris Abu Bakar Ba’asyir hari ini berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah kondisinya sudah baik. Sekarang masih dirawat, namun pihak rumah sakit belum memperbolehkan Abah kembali ke rutan,” ujar pengacara Ba’asyir dari Tim Pengacara Muslim (TPM), Muhammad Ali, di RS Mata Aini, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (29/2/2012).

Advertisement

Sementara itu, menurut dokter yang menangani Ba’asyir, Afani, ustadz di Ponpes Ngruki itu masih harus menginap di RS paling tidak hingga besok. Kondisi mata kanan Ba’asyir yang ternyata lebih parah dari yang diperkirakan membuat dia harus beristirahat lebih panjang.

“Ba’asyir harus beristirahat sekitar 20-28 jam untuk memulihkan kondisinya,” ujar Afani, seperti dikutip Muhamad Ali.

Pantauan di lokasi, operasi mata Ba’asyir berlangsung sekitar 1,5 jam. Baasyir diketahui masuk ke ruangan operasi pada pukul 13.20 WIB, dan meninggalkan ruangan sekitar pukul 14.40 WIB.

Advertisement

Tidak terlihat pengamanan yang berlebihan dari pihak kepolisian dalam menjaga operasi tersebut. Hanya terlihat dua anggota Brimob bersenjata lengkap berjaga di tempat sekitar Ba’asyir dioperasi.

Ba’asyir pun dalam menjalani operasinya kali ini hanya didampingi oleh anak serta istrinya. Tampak pula dua pengacaranya, Ahmad Michdan dan Muhammad Ali. Tidak terlihat satu pun pendukungnya yang ikut menemani. detikcom

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif