Sport
Jumat, 24 Februari 2012 - 10:02 WIB

Alasan Persiba Mencintai Ezequiel Gonzales

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paserbumi memberikan kado ulang tahun untuk Eze 24 Januari lalu (JIBI/HARIAN JOGJA/ARIF WAHYU)

Paserbumi memberikan kado ulang tahun untuk Eze 24 Januari lalu (JIBI/HARIAN JOGJA/ARIF WAHYU)

BANTUL—Playmaker Persiba Bantul Ezequiel Gonzales kian menuai pujian dari pelatih M Basri. Nakhoda tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini merasa beruntung memiliki salah satu talenta yang memiliki kualitas di atas rata-rata.

Advertisement

Basri bahkan mengaku sering berandai-andai jika mayoritas pemain yang ditanganinya seperti pemain Eze, sapaan Ezequiel, dirinya merasa yakin Si Merah Persiba dapat melaju ke jalur juara dengan mudah.

“Saya kadang berandai-andai jika pemain saya mayoritas kualitasnya seperti Eze pasti tim ini sangat mudah untuk berprestasi,” ujar eks pelatih PSS Sleman itu kepada Harian Jogja, Kamis (23/2).

Hanya saja, kelemahan yang masih dimiliki pemain asing paling betah berkostum Persiba itu masalah kecepatan saat mengolah bola. Beruntung, skill yang dimiliki Eze mampu menutup kekurangan fatal itu.

Advertisement

Kekaguman terhadap pemakai nomor punggung sembilan itu tak hanya datang dari pelatih saja. Jajaran manajemen Si Merah benar-benar mengapresiasi dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan Eze.

Dari segi perilaku yang dimilikinya, Eze juga diapresiasi karena keramahan meski kapasitasnya sebagai pemain asing kenamaan. “Saat bermain emosinya terkontrol, begitu pula saat di luar lapangan ia paling ramah dari sekian banyak pemain asing kami,” ujar Media Oficer Persiba, Ikbal Yustisianto.

Dari karakter yang dimiliki Eze itulah tim selalu mempercayakan ban kapten jika kapten utama, Wahyu Wijiastanto, absen di pertandingan. Keberadaan Eze mampu memberi motivasi bagi para rekannya.

Advertisement

Kelompok suporter Persiba, Paserbumi, pun seakan sudah menjadikan Eze sebagai ikon abadi. Salah satunya tetrlihat dari acara pemberian kado spesial tepat di hari ulang tahun Eze pada 24 Januari lalu. (JIBI/Harian Jogja/Arif Wahyu)

Advertisement
Kata Kunci : EZE Gonzales Persiba
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif