Polisi Bekuk Pelaku PENGEROYOKAN SUPORTER

SOLO- Polresta Solo menangkap salah satu pelaku yang diduga terlibat dalam kasus kerusuhan antar suporter Persis Solo dalam laga pertandingan Persis Solo vs Persipasi Bekasi di Stadion Manahan, Sabtu (18/2) lalu. Pelaku yang diamankan berinisial SN.

“Kami telah mengamankan salah satu pelaku kerusuhan. Namun orang yang kami amankan itu bukan pelaku penusukan yang berinisial EK. Saat ini EK masih buron,” tegas Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Edy Suranta Sitepu, saat ditemui wartawan, di Mapolresta Solo, Rabu (22/2/2012).

Menurut Edy, SN merupakan pelaku pengeroyokan pada petugas keamanan yang mencoba mengkondisikan terjadinya kerusuhan antarsuporter di area Stadion Manahan. “Dalam pemeriksaan, SN mengaku tidak melakukan penusukan. Untuk membuktikan itu semua, kami masih meminta keterangan dari berbagai saksi,” tutur mantan Kasat Reskrim Polres Klaten ini.

Hingga saat ini, sambung Edy, pihak kepolisian terus memburu tersangka EK yang keberadaannya masih misterius. Pelaku EK diketahui kabur sesaat setelah melakukan penusukan terhadap Dian Pratama, 13, warga Padokan RT 002/RW 004, Sawahan, Ngemplak, Boyolali.

Menurut Edy, pelaku EK bukan anggota Pasoepati. Hal itu diketahui setelah pihaknya melakukan konfirmasi terhadap kepala suku Pasoepati. “EK bukan anggota Pasoepati. Mungkin dia orang yang sering membuat onar,” tukas Edy mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Polresta Solo telah mengantongi identitas pelaku penusukan suporter Persis Solo dalam laga pertandingan Persis Solo melawan Persipasi Bekasi di Stadion Manahan, Sabtu (18/2) sore. JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi

Editor: | dalam: Hukum |
Menarik Juga »