Soloraya
Senin, 20 Februari 2012 - 15:50 WIB

K3S Gemolong Gelar LOMBA CERDAS CERMAT SD

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - IKUTI LOMBA--Puluhan siswa SD mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) Mata Pelajaran SD tahun 2012 tingkat Kecamatan Gemolong di SDN Kwangen, Gemolong, Sragen, Senin (20/2/2012). (JIBI/SOLOPOS/Eni Widiastuti)

IKUTI LOMBA--Puluhan siswa SD mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) Mata Pelajaran SD tahun 2012 tingkat Kecamatan Gemolong di SDN Kwangen, Gemolong, Sragen, Senin (20/2/2012). (JIBI/SOLOPOS/Eni Widiastuti)

SRAGEN–Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Gemolong, Sragen menggelar Lomba Cerdas Cermat Mata Pelajaran SD tahun 2012 tingkat Kecamatan Gemolong di SDN Kwangen Gemolong, Senin (20/2/2012).

Advertisement

Lomba diikuti 90 siswa dari 30 SD negeri dan swasta di Kecamatan Gemolong, Sragen. Ketua K3S yang juga ketua panitia penyelenggara, Parno SPd, menjelaskan setiap SD diwakili tiga siswa kelas IV atau V.

Kegiatan ini bertujuan membiasakan anak berkompetisi, sebagai tolak ukur penyelenggaraan pendidikan dan mempererat persaudaraan. Mata pelajaran yang dilombakan meliputi Sastra Indonesia, matematika, ilmu pengetahuan alam dan ilmu pengetahuan umum.

“Tahapannya dari 30 kelompok, diambil sembilan SD dengan nilai terbaik untuk maju ke semifinal, lalu tiga besar mengikuti babak final,” jelasnya saat ditemui Espos di sela-sela lomba.

Advertisement

Setelah lomba selesai, ungkapnya, SD Aisyiah menjadi juara I disusul SDN Gemolong 1 dan juara tiga diraih SDIT MTA. “Dengan demikian SD Aisyiah berhak maju ke LCC SD tingkat kabupaten Sragen yang akan digelar Selasa besok,” jelasnya.

JIBI/SOLOPOS/Eni Widiastuti

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif