Polisi Kantongi Identitas PELAKU PENUSUKAN SUPORTER PERSIS

SOLO--Pihak Polresta Solo telah mengantongi identitas pelaku penusukan Pasoepati (suporter Persis Solo-red) dalam kerusuhan laga pertandingan Persis Solo melawan Persipasi Bekasi di Stadion Manahan, Sabtu (18/2/2012) sore.

“Kami telah meminta keterangan dari beberapa saksi dalam aksi kerusuhan kemarin. Dalam keterangan tersebut, pelaku penusukan telah terindentifikasi namanya,” papar Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in kepada Solopos.com, Minggu (19/2/2012).

Kendati telah diketahui identitasnya, namun Asjima’in tidak mau menyebut nama terang pelakunya. Hingga saat ini, polisi terus melakukan pengejaran pelaku yang diketahui berinisial Ek. Pelaku melakukan penusukan pada seorang suporter yang bernama Dian Pratama, 13, warga Padokan RT 002/RW 004, Sawahan, Ngemplak, Boyolali. “Petugas saat itu sedang konsentrasi melakukan pengamanan. Setelah melakukan penusukan, pelaku berhamburan lari menyusup kerumunan suporter lainnya,” kata Asjima’in.

Asjima’in menjelaskan dilihat dari bekas luka dan keterangan hasil visum, pelaku diduga menusuk korban pada bagian perut sebelah kanan dengan pisau <I>cutter<I>. Peristiwa itu menyebabkan korban luka parah dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Brayat Minulya. “Sementara ini kami baru mengamankan barang bukti berupa baju korban yang berlumuran darah. Saat ini kami telah meminta keterangan dari kepala suku Pasoepati,” pungkas Asjima’in.

Seperti diberitakan, seorang supporter Persis Solo, Dian Pratam, 13, ditusuk sesama suporter saat berlangsung dalam laga pertandingan Persis Solo melawan Persipasi Bekasi.

(JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi)

Editor: | dalam: Hukum |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »