News
Sabtu, 18 Februari 2012 - 07:16 WIB

MAHFUD MD, Masuk Bursa Ketum ISNU

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LAMONGAN- Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Mahfud MD masuk dalam bursa calon Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) yang menggelar kongres pertama di Universitas Islam Darul Ulum (Unisda) Lamongan, Jawa Timur, 18-19 Februari 2012.

“Hingga kini, ada tiga nama yang masuk bursa calon Ketua Umum (Ketum) PP ISNU yakni Mahfud MD, Ali Masykur Moesa (anggota BPK RI), dan Helmy Faishal Zainy (Menteri PDT),” kata ketua panitia Kongres I ISNU Ir Muhammad Koderi MT kepada ANTARA News, di Lamongan, Sabtu (18/2/2012).

Advertisement

Pada Sabtu (18/2) pagi, Kongres I ISNU akan dibuka Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siroj dan Gubernur Jatim Dr Soekarwo, lalu dilanjutkan dengan seminar nasional tentang upaya membangun mentalitas generasi muda yang sehat, cerdas, jujur, dan berkualitas untuk kemajuan bangsa.

“Seminar akan menampilkan Ketua MK Prof Mahfudz MD, Mendikbud Prof Mohammad Nuh, Deputi Menteri BUMN Dr Ir Irnanda Laksanawan MSc, Menpera Ir Djan Faridz, Ketua DPR RI Marzuki Alie, Wakil Ketua Umum PBNU Drs As`ad Ali MA, dan Deputi Menkes,” katanya.

Setelah itu, acara akan dilanjutkan dengan seminar pararel yang membahas `call paper` para pakar yang dimuat dalam Jurnal ISNU yang diedit 10 `reviewer` dalam tujuh bidang yakni teknik/arsitektur, kesehatan, pendidikan, ekonomi, politik, hukum, dan budaya/agama.

Advertisement

“Ada 40 call paper yang akan didiskusikan dalam seminar pararel itu. Call paper itu berasal dari anggota ISNU di dalam dan luar negeri, di antaranya dari Yaman,” ucapnya.

Dalam waktu yang bersamaan dengan seminar pararel itu, katanya, peserta kongres dari pengurus ISNU se-Indonesia mengikuti sidang komisi mulai Sabtu (18/2) siang hingga malam.

“Sidang komisi akan diawali dengan pembahasan program kerja dan evaluasi serta pemilihan Dewan Pengurus Pusat (DPP) serta Dewan Kehormatan dan Guru Besar (DKGB),” katanya.

Advertisement

Pada hari Minggu (19/2), Kongres I ISNU akan diakhiri dengan sidang pleno yang langsung dipimpin oleh pimpinan DPP dan DGKB terpilih untuk membahas penetapan program kerja yang sudah dibahas dalam sidang komisi serta merumuskan rekomendasi ISNU. Antara

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif