Entertainment
Rabu, 15 Februari 2012 - 10:06 WIB

Sheila On 7 Tetap Eksis Bermusik

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sheila On 7 (HARIAN JOGJA/ANISSA NURUL KURNIASARI)

Sheila On 7 (HARIAN JOGJA/ANISSA NURUL KURNIASARI)

S’lamat tidur kekasih gelapku (o… Sephia). S’moga cepat kau lupakan aku. Kekasih sejatimu takkan pernah sanggup untuk melupakanmu.

Advertisement

Siapa yang tak mengenal cuplikan lagi di atas? Ya, lagu berjudul Sephia yang pernah mewarnai jagad musik Indonesia pada tahun 2000-an.

Tak sekadar lagu itu saja yang booming, tetapi juga lagu-lagu seperti Seberapa Pantas, Pajantan Tangguh, Yang Terlewatkan milik Sheila On 7, band asal Jogja.

Advertisement

Tak sekadar lagu itu saja yang booming, tetapi juga lagu-lagu seperti Seberapa Pantas, Pajantan Tangguh, Yang Terlewatkan milik Sheila On 7, band asal Jogja.

Sheila On 7,  band asal Kota Gudeg ini memulai kiprahnya di kancah musik Indonesia sejak 1999. Dengan additional player drummer, Brian, yang sekarang menjadi drummer tetap Sheila On 7.

Dengan personel yang beda dan menarik, ada  Brian (drum), Eross (gitar), Duta (vokal), dan Adam (bass). Sampai saat ini masih digandrungi anak muda yang menyukai musik genrenya pop, rock, maupun alternative rock.

Advertisement

“Sampai sekarang masih banyak sekali penikmat musik kami tetap setia. Antusias mereka luar biasa menikmati musik kami,” kata Adam dengan senyum lebarnya. Tak lupa penggemar nya pun masih tetap mendukung Sheila On7. Dengan sebutan sheilagank yang selama ini menjadi panggilan akrab penggemar mereka.

Sejak awal basiknya bermain musik akan menambah keindahan musik Indonesia. Berbagai variasi lagu dengan genre musik yang berbeda-beda dan selalu mengeluarkan konsep yang baru.

Sheila On7 pandai dalam mengutak-atik musik mereka dengan ciri khas musik mereka sendiri. Lirik dan musik yang semakin berwarna serta warna vokal sang Duta yang tampak beda dengan yang lain.

Advertisement

Tak sekadar lirik selalu dapat menyentuh hati pendengarnya. Tak luput dari prestasi, sudah banyak penghargaan yang diborong band senior ini.

Untuk saat ini group band yang digawangi Eross masih sering off air dalam pertunjukkan maupun pementasan. Terakhir unjuk kebolehannya dalam bermain musik pada saat pementasan string gesek milik Orchestra Sa’Unine pada Kamis malam lalu di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta.

Serangkaian lagu dibawakan Sheila On7 yang sudah dipilihkan dalam pentas musik pada malam itu. Sorak-sorai penonton sangat membuat mereka semangat menampilkan musik khasnya.

Advertisement

Apalagi pada saat menyanyikan lagu Buaian, penonton serasa terayun oleh lantunan musik Sheila On7 yang dipadukan dengan nada indah kepunyaan Sa’Unine.

“Jarang-jarang kami bermain musik dengan didampingi orkestra, sangat senang dengan kelompok musik handal ini. Penonton saja sangat menikmatinya, menikmati musik yang kita bawakan dengan sangat bagus,” imbuh Adam.

Sedangkan mengenai persiapan album baru, menurut Adam belum ada. “Kami baru rilis album baru Februari 2011. Kemungkinan paling cepat tahun depan. Konsepnya yang pasti tetap musik Sheila On 7.” (JIBI/HARIAN JOGJA/Anissa Nurul Kurniasari)

Advertisement
Kata Kunci : ADAM Duta Erros SHEILA ON 7
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif