News
Senin, 13 Februari 2012 - 19:26 WIB

TERTIMBUN SALJU 10 Jam, Bocah 5 Tahun Selamat

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

RESTELICA– Ajaib! Seorang anak perempuan berusia lima tahun berhasil diselamatkan dari reruntuhan rumahnya yang hancur tertimpa longsoran salju tebal. Namun malang, ayah dan ibunya serta tujuh anggota keluarganya yang lain tewas dalam musibah di desa pegunungan terpencil di Kosovo Selatan itu.

Kolonel Shemsi Syla, juru bicara pasukan keamanan Kosovo seperti dilansir SF Gate, Senin (13/2/2012) mengatakan, para petugas penyelamat menemukan bocah berumur lima tahun itu ketika mereka mendengar suaranya. Gadis kecil tersebut berhasil diselamatkan setelah dirinya tertimbun salju setinggi 33 kaki.

Advertisement

Tim penyelamat bersorak saat bocah itu berhasil ditemukan hidup-hidup. Dia pun langsung dilarikan ke rumah sakit.

Menurut Osman Qerreti, seorang pejabat emergensi setempat, sedikitnya sembilan anggota keluarga bocah itu meninggal ketika terjadi longsoran salju di desa Restelica, dekat perbatasan Kosovo dengan Macedonia dan Albania. Insiden itu juga menghancurkan tujuh rumah lainnya, namun hanya dua rumah yang dihuni.

Gadis kecil yang diidentifikasi bernama Asmira Reka tersebut, saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit di kota terdekat Prizren. Dokter mengatakan kondisinya baik meski dia telah terkubur longsoran salju selama lebih dari 10 jam.

Advertisement

Cuaca dingin yang melanda Eropa sejak akhir Januari, telah menewaskan ratusan orang. Kebanyakan dari mereka adalah tunawisma. detikcom

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif