Sport
Senin, 13 Februari 2012 - 07:03 WIB

Linkers & Irfan Absen Bela PSIM

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA–Dua pemain PSIM Emile Linkers dan M Irfan dipastikan tidak bisa memperkuat PSIM saat dijamu Persip Pekalongan di Stadion Kraton, Pekalongan, Sabtu (3/3) mendatang.

Keduanya absen menyusul akumulasi kartu yang diterima saat menjamu Persitara Jakarta Utara, akhir pekan lalu. M Irfan mendapatkan kartu merah dalam pertandingan tersebut, sehingga otomatis tidak bisa memperkuat tim. Adapun Linkers, mendapatkan kartu kuning, padahal di pertandingan sebelumnya dia juga sudah mendapatkan kartu.

Advertisement

“Jadi, besok kami tidak akan diperkuat dua pemain tersebut,” kata pelatih PSIM, Hanafing kepada Harian Jogja, Minggu (12/2).

Absennya dua pilar utama Laskar Mataram itu, diakui pelatih berlisensi A AFC cukup membuat pihaknya khawatir. Pasalnya, rekor tidak pernah kalah dalam enam kali laga yang telah dijalani terancam, saat berhadapan dengan Persip Pekalongan.

“Untuk Irfan kami tidak banyak mengalami kendala, banyak pemain pengganti yang siap untuk mengisi posisinya. Sementara untuk Linkers, inilah yang membuat saya pusing, karena lima striker lokal yang ada, hingga kemarin belum memperlihatkan produktivitasnya,” sambung mantan pelatih PSIS Semarang dan PSM Makassar itu.

Advertisement

Di posisi M Irfan, Hanafing masih memiliki dua stok pemain di posisi wing kiri, yakni Ahmad Lutfi dan FX Harminanto. Keduanya dinilai instruktur pelatih nasional itu memiliki kemampuan yang hampir sama.

Dibandingkan FX Harminanto, peluang Ahmad Lutfi sedikit lebih besar, menyusul penampilannya yang acap kali mampu memecah kebuntuan serangan dari lini tengah. Sementara, FX Harminanto hingga kali kelima pertandingan belum pernah dipasang, kendati pemain yang musim lalu sempat memperkuat PSIM itu memiliki umpan yang cukup akurat.

“Kita lihat nanti dalam perkembangannya antara kedua pemain itu,” tandas Hanafing.

Advertisement

Untuk posisi striker, mantan pemain Niac Mitra itu harus kembali memutar otak untuk menempatkan striker lokal untuk menggantikan bomber asal Belanda, Emile Linkers yang kini telah mengantongi lima gol dan mencatatkan diri sebagai top skor di Laskar Mataram. PSIM sebenarnya memiliki enam striker lokal yang memiliki tipikal penyerangan berbeda.

Selain M Rifky, Lakman Salan, dan Reinhard yang masing-masing telah dipasang dua kali menjadi tandem Linkers di enam laga terakhir, Hanafing masih memiliki tiga amunisi lainnya.

“Ada Johan Arga, Wawan Sucahyo dan Wisnu Raharjo yang sampai saat ini memang belum saya mainkan. Sejauh ini saya masih memikirkan kira-kira siapa yang akan saya pasang di depan untuk menggantikan Linkers. Kami masih memiliki cukup waktu untuk mencoba enam striker lokal kami.” (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Advertisement
Kata Kunci : Irfan Linkers PSIM Striker
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif