KULINER VALENTINE
Paket Hemat untuk Anak Muda

Salah satu tempat makan yang menyiapkan candle light dinner saat malam Valentin Bistro’s Solo Restaurant. Di lokasi itu, telah disiapkan satu paket menu yang disukai banyak remaja dan kalangan muda, hot plate tofu dilengkapi minuman segar bubble drink. Selain itu juga disiapkan menu regular lainnya yaitu kepiting asap, udang kumis naga, udang bakar madu, gurami bumbu Bali dan lainnya.

Menurut Manager Bistro’s Solo Restaurant, Tri Susanto, satu porsi tersebut hanya seharga Rp19.000. Dengan harga yang terjangkau dan kualitas makanan yang jempolan, ia harap dapat memuaskan para tamu yang menghabiskan malam Valentin di restoran tersebut. “Sasarannya untuk menu paket itu remaja dan kalangan muda,” katanya, Kamis (9/2/2012).

Hot plate tofu disajikan dalam plate yang dapat menjaga suhu panas makanan, sehingga terasa fresh from the oven. Isi dari menu ini jamur merang, aneka sayuran seperti wortel, daun loncang, aneka daging seperti ikan cumi dan udang yang disajikan mengelilingi gunungan nasi putih yang pulen. Saos manis menjadi penyatu di antara banyak bahan dan menjadikan satu rasa gurih dan manis. “Memakai naih putih karena culture kita yang makan nasi,” tambah dia.

Sedang minuman yang ditampilkan bubble drink dengan beberapa bahan seperti soda, bubble, jus melon dan sirup melon. Rasannya yang segar terasa klop disandingkan dengan menu panas seperti hot plate tofu.

Tri menambahkan, restoran tersebut sebagian besar menyajikan menu Chinese food. Meski demikian, tak sedikit kuliner khas Nusantara yang disajikan, atau perpaduan keduanya yang tak dimiliki restoran lainnya. “Kelebihan di sini, selain untuk restoran, juga tersedia ruang untuk meeting yang sangat banyak, kapasitasnya mulai dari belasan hingga puluhan orang bisa tertampung,” imbuh dia.

JIBI/SOLOPOS/Ahmad Hartanto

Editor: | dalam: Kuliner,Lifestyle |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »