News
Sabtu, 11 Februari 2012 - 09:57 WIB

KECELAKAAN MAUT DI PUNCAK: Jasa Raharja Santuni Seluruh Korban

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOGOR- PT Jasa Raharja memastikan santunan untuk korban kecelakaan bus maut Kurnia Bhakti di kawasan Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, Jabar akan segera disalurkan.

“Insya Allah pada Senin (13/2) santunan akan kita serahkan ke masing-masing korban dan ahli waris korban yang meninggal,” kata Kepala Divisi Pencegahan dan Pelayanan Kantor Pusat Jasa Raharja Budi Raharjo, Sabtu (11/2/2012).

Advertisement

Budi mengatakan, pihaknya mencatat sebanyak 14 orang dinyatakan meninggal dunia dan 47 lainnya luka-luka akibat kecelakaan beruntun yang melibatkan sejumlah kendaraan di Jalan Raya Puncak depan Pafesta Cisarua.

Besaran santunan yang akan diberikan pihak Jasa Raharja masing-masing untuk korban meninggal mendapat santunan sebesar Rp25 juta, korban luka Rp10 juta dan korban cacat permanen mendapat Rp20 juta.

“Santunan akan kita serahkan langsung kepada pihak keluarga korban. Kita akan lakukan jemput bola di tempat domisili korban,” katanya.

Advertisement

Budi mengatakan peristiwa kecelakaan angkutan umum ini merupakan yang kedua kalinya sepanjang 2012 di wilayah Jawa Barat. Peristiwa pertama terjadi di Sumedang dengan menewaskan 12 orang.

“Dari jumlah korban jiwa, kita melihat perstiwa ini yang terbesar, 14 orang yang meninggal,” katanya.

Sementara itu, korban meninggal sudah dievakuasi ke kamar mayat RS Paru Cisarua. Sejumlah jenazah sudah teridentifikasi dan telah diambil pihak keluarga untuk dibawa pulang ke rumah duka. Korban yang meninggal sebanyak 13 orang berhasil diidentifikasi. Sedangkan satu orang lainnya masih belum diketahui.

Advertisement

“Korban satu orang warga Bogor, enam orang warga Cianjur, tiga orang Garut, satu Bandung dan satu Jakarta,” kata Kepala Urusan Administrasi Jasa Raharja Wilayah Bogor Nano.

Kecelakaan beruntun yang melibatkan bus Kurnia Bhakti nopol Z 1795 DA jurusan Garut-Jakarta diduga mengalami rem blong di Jalan Raya Puncak. Bus menghantam 12 kendaraan, di antaranya bus Doa Ibu jurusan Tasikmalaya-Jakarta, enam mobil pick up, dua minibus, dan dua sepeda motor.

Selain menabrak sejumlah kendaraan, bus juga menabrak beberapa warung yang ada di sebelah kantor cabang Bank Mandiri. Antara

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif