Kecelakaan BUS SUMBER KENCONO
Jatuh Ke Sungai, Dua Tewas

09Sumber Kencono1

MAGETAN-  Bus Sumber Kencono mengalami kecelakaan dan terjatuh ke dalam sungai di Jembatan Glodog, Jalan Raya Magetan-Ngawi, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Kamis (9/2/2012).

Akibat kejadian ini, dua orang tewas dan belasan lainnya terluka. Korban tewas adalah penumpang bus dan penumpang sedan. Sedangkan pengemudi sedan mengalami luka berat dan sopir bus hanya luka ringan di bagian pelipis.

Seluruh korban tewas dan luka akibat kecelakaan telah berhasil diidentifikasi. Korban tewas adalah Wiwid Winingtyas warga Jalan Menur, Cilacap, Jawa Tengah, yang merupakan penumpang dari Bus Sumber Kencono dan Sukarno warga Magetan yang merupakan penumpang dari sedan.

“Korban tewas sudah dievakuasi ke instalasi pemulasaran jenazah RSUD dr Sayidiman Magetan. Sedangkan korban luka berada di dua rumah sakit, yakni RSUD dr Sayidiman Magetan dan RSUD dr Soedono Madiun,” ujar Wakil Kepala Polres Magetan Kompol Ansori.

Data dari Satuan Lalu Lintas Polres Magetan mencatat, korban luka yang dirawat di RSUD dr Sayidiman Magetan ada 10 orang. Para korban ini menderita luka berat, sedang, dan ringan.

Para korban yag dirawat di RSUD dr Sayidiman Magetan adalah, Sopir Bus Sumber Kencono Hariyano, Sutarwan, 52 warga Jalan Menur Cilacap Jawa Tengah, Sugeng Riyadi, 35, warga Jalan Menur Cilacap Jawa Tengah, Ilfan, 21, warga Mojoagung Jombang, Beni, 35, warga Purwodadi, Jawa Tengah, Agus Kristiawan, 51 warga Semarang. Kemudian, Sumargono, 27, warga Sragen Jawa Tengah, Supar, 40, warga Magelang Jawa Tengah, Sudarsono, 28, warga Karanganyar dan Jarwadi warga Sragen, Jawa Tengah.

Sementara, korban luka yang dirawat di RSUD dr Soedono Madiun adalah pengemudi sedan Lilik Purwanto warga perumahan PG Purwodadi Glodog Karangrejo, Magetan, dan penumpang Bus Sumber Kencono lainnya Abdullah.

Bus Sumber Kencono bernomor polisi W-7666-UY terpelanting masuk ke sungai sedalam lebih dari 10 meter di Jembatan Glodog, Jalan raya Magetan-Ngawi, Dusun Glodog, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Jatim, Kamis pagi sekitar pukul 04.30 WIB, setelah bertabrakan dengan sedan bernomor polisi AG-1663-V dari arah berlawanan.

Saat itu bus melaju dari arah Ngawi menuju Madiun dengan mengangkut penumpang sebanyak 15 orang. Sedangkan dalam sedan terdapat pengemudi dan satu penumpang.

Akibat kecelakaan ini, dua orang tewas dan belasan lainnya terluka. Korban tewas adalah dari penumpang bus dan penumpang sedan. Dari 15 penumpang bus yang ada, satu orang tewas, 10 orang mengalami luka berat dan sedang, empat orang lainnya luka ringan. Sedangkan semua awak bus mengalami luka ringan. Antara

Editor: | dalam: News |

Bisnis Indonesia

Fatal error: Call to undefined method WP_Error::get_item_quantity() in /home/dotcom/www/solopos/elements/themes/terbaru/widget-bisnis.php on line 8