Jogja
Rabu, 8 Februari 2012 - 10:47 WIB

Polsek Cangkringan Punya Kantor Baru

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kantor baru Polsek Cangkringan (HARIAN JOGJA/AKHIRUL ANWAR)

Kantor baru Polsek Cangkringan (HARIAN JOGJA/AKHIRUL ANWAR)

SLEMAN—Awal pekan ini jajaran Polsek Cangkringan mulai menempati kantor baru yang berada di Dusun Panggung Argomulyo, Cangkringan. Kantor lama yang berada di bantaran Kali Opak rusak diterjang lahar Merapi pada 3 Januari 2011 lalu.

Advertisement

Kurang lebih satu tahun terakhir mereka meminjam kantor UPT Pendidikan Cangkringan milik Pemkab Sleman sebagai markas. “Mulai awal pekan ini sudah menempati kantor baru,” ujar Kapolsek Cangkringan, AKP Sudalidjo, Rabu (8/2).

Kantor ini berada di kompleks perkantoran Cangkringan Terpadu yang berdekatan dengan kantor Camat, Balai Desa Argomulyo, Koramil, KUA, Puskeswan dan SD Bronggang Baru. Pembangunan menghabiskan dana lebih dari Rp1 miliar bersumber dari Mabes Polri.

Gedung tersebut terdiri dari dua lantai, terdiri ruangan Sabhara, Intelkam, Reserse, Sentra Pelayanan Kepolisian, dan 4 ruang tahanan. Lantai satu ditempati ruang Kapolsek, Binmas, Wakapolsek, Sium, Provos dan ruang rapat.

Advertisement

Proses pindahan kantor diawali dengan acara Yasinan dan hiburan musik Dangdut. Polsek ini menjadi instansi pertama yang menempati kompleks perkantoran Cangkringan Terpadu. (HARIAN JOGJA/Akhirul Anwar)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif