News
Senin, 30 Januari 2012 - 11:01 WIB

TERJEPIT ESKALATOR: Kepala Terjepit Eskalator Bocah Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BEIJING--Peringatan untuk para orangtua agar mengawasi anak-anak mereka saat menaiki eskalator alias tangga jalan. Jangan sampai insiden mengenaskan ini menimpa buah hati Anda. Seorang bocah laki-laki berumur 9 sembilan tahun terjepit eskalator di sebuah mal di China. Tragisnya, bocah tersebut tewas seketika karena kepalanya terjepit antara eskalator yang tengah berjalan dengan tembok lantai atas.

Insiden naas ini terjadi pada Minggu (29/1/2012), sekitar pukul 12.30 waktu setempat di sebuah pusat perbelanjaan Xinyidai yang ada di wilayah Xidan, Beijing. Demikian seperti dilansir oleh kantor berita Xinhua, Senin (30/1/2012).

Advertisement

Salah seorang saksi mata menuturkan, bocah tersebut menggunakan eskalator untuk naik dari lantai lima ke lantai enam seorang diri, tanpa didampingi siapapun. Tiba-tiba sang bocah menjulurkan kepalanya ke arah luar eskalator dan akhirnya kepalanya terjepit dengan tembok lantai atas yang berada tepat di sebelah eskalator. Tragis, bocah ini tewas seketika.

Diketahui bahwa ibu sang bocah memiliki sebuah toko di pusat perbelanjaan tersebut. Saat kejadian, sang ibu tengah sibuk melayani pembeli di tokonya sehingga lengah tak memperhatikan buah hatinya.

Salah seorang manajer toko setempat, Hong Liang menuturkan, terdapat total 30 eskalator dan 10 lift di pusat perbelanjaan tersebut. Menurutnya, semuanya rutin mendapatkan perawatan dan pemeriksaan.

Advertisement

Insiden ini masih dalam penyelidikan Kepolisian Beijing dan Biro Keamanan Publik setempat. Pihak manajemen pusat perbelanjaan pun menyatakan, akan bekerjasama dengan pihak berwenang dalam penyelidikan tersebut.

detik.com

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif