Rabu, 25 Januari 2012 21:58 WIB Umum Share :

Diskusi Remaja Ala Kriya Mandiri

Lembaga Peduli Remaja (LPR) Kriya Mandiri Solo, Minggu (25/12/2011) menggelar Diskusi Pendidikan Remaja. Hadir Sobat Gaul se Soloraya. Kegiatan yang mengusung tema Fenomena Geng di kalangan remaja ini berlangsung selama 3 jam. Diskusi ini diikuti oleh beberapa perwakilan komunitas seperti Wasis Solopos, Farois Solo, Kreasso, Alteco.

Menurut penanggung jawab acara, Venny Kurniana tujuan acara itu sebagai salah satu media untuk menyadarkan para pemuda tentang fenomena – fenomena kenakalan remaja dalam bentuk geng yang telah mengarah ke tindakan kriminalitas. Dengan diadakannya diskusi ini diharapkan para remaja dapat berkontribusi dalam usaha mengurangi angka kenakalan pada remaja melalui bidang dan kompetensinya masing – masing.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mensinergikan komunitas – komunitas remaja yang ada di solo serta memfasilitasinya untuk saling mengenal.”, ungkapnya ketika diwawancarai wasis seusai acara berlangsung.

Dirinya mengatakan event diskusi ini kali pertama dilakukan dengan mengundang dan melibatkan remaja.

Salah satu peserta acara Dhian Chandra berkomentar bahwa acara ini sangatlah positif karena bisa mengetahui adanya berbagai komunitas – komunitas remaja di Kota Solo ini dan penggeraknya dalah para pemuda yang akan menjadi generasi masa depan penerus bangsa.

(Yusho Wasis)

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…