News
Jumat, 20 Januari 2012 - 10:39 WIB

RAPIM TNI/POLRI: SBY Minta TNI/Polri Tidak Perlu Gundah!

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta jajaran TNI/Polri tidak gundah dalam menghadapi pemberitaan yang beredar. TNI/Polri diminta menghadapi realitas yang ada.

“Biasanya untuk jajaran TNI/Polri, kalau ada kesalahan dan kekurangan itu segera mencuat dan beritanya beredar ke mana-mana. Tetapi, kalau ada prestasi dan capaian-capaian baik, suka nyaris tidak terdengar. Tetapi sebagaimana yang saya sampaikan kemarin di Kemayoran, tidak perlu Saudara gundah,” papar SBY.

Advertisement

Pengarahan ini disampaikan SBY dalam acara rapat pimpinan TNI/Polri 2012 di Auditorium PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2012). Sedangkan acara di Kemayoran yang dimaksudnya adalah Rapat Kerja Pemerintah 2012 yang dihadiri pimpinan di pusat dan daerah.

Menurut SBY, semua pihak merasakan bahwa di era demokrasi dan kebebasan yang sedang mencari kematangannya ini menuju matured and condolidatade democracy dan banyak hal yang masih bisa terjadi, termasuk misinformasi bahkan disinformasi.

“Semuanya harus biasa kita hadapi dan harus bisa kita lalui. Yang penting, marilah kita fokus menjalankan tugas kita sebagaimana yang diamanatkan oleh bangsa dan negara,” ujar SBY yang mengenakan baju safari warna abu-abu ini.

Advertisement

Acara ini dihadiri sejumlah menteri antara lain Menko Polhukam, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan para Kepala Staf TNI. detikcom

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif