Ah-tenane
Sabtu, 14 Januari 2012 - 09:38 WIB

Lima Sempurna

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Empat sehat lima sempurna. Begitulah prinsip Jon Koplo dalam hal menjaga kesehatan. Setiap hari menu penyempurna itu selalu tersedia, yakni berupa susu segar yang setiap hari dibelinya dari agen susu segar di dekat rumahnya. Namun suatu hari karena kesiangan, bapak muda yang tinggal di Wonogiri ini tidak sempat mampir ke agen untuk beli susu, sehingga ia berencana untuk membeli di sore harinya saja.
Ndilalah hari itu pekerjaan kantor agak sepi, maka Koplo memilih untuk makan siang di rumah. Jujugan pertama yang ditujunya adalah kulkas. Saat pintu kulkas dibuka, koplo melihat sesuatu yang  terbungkus plastik. ”Wah, istriku benar-benar pangerten, ternyata aku dibelikan susu segar,” batinnya. Tanpa pikir panjang Koplo langsung menuangkan isi bungkusan plastik tersebut ke panci untuk dipanaskan dan ditambah sedikit gula. Meski hanya sedikit dari porsi biasanya, namun cukup sebagai pengganti. Setelah matang, susu itu pun dituang ke dalam gelas dan didinginkan sembari makan siang.
”Mantep tenan… Lebih manis dari biasanya,” batin Koplo setelah minum susu sambil mengelap bibir bawahnya yang komoh-komoh. Ia pun lalu bergegas kembali ke kantor.
Selepas pulang kantor, Koplo dilapori istrinya, Lady Cempluk, “Pakne, apa ada tikus masuk kulkas ya?” tanya Cempluk.
“Masak tikus bisa masuk kulkas. Memangnya kenapa ta?”
“Ini lho, aku tadi kan dititipi ASI teman kantor, tak simpan di kulkas, tapi kok nggak ada ya?” tanya cempluk. Kebetulan kantor tempat bekerja Cempluk hanya beberapa meter dari rumah,  maka kulkasnya sering dititipi barang-barang temannya agar tidak basi, termasuk titipan teman kantornya yang punya anak kecil yang ditinggal kerja hingga ASI eksklusifnya tetap terjaga.
“Wah, ora ngerti kok Bune,” jawab koplo lalu bergegas menuju kamar mandi. Tak lama kemudian terdengarlah suara Hoeeek…!

Yusuf Cahyono, Kaloran lor RT 03/RW V Giritirto, Wonogiri.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jon Koplo Susu Wonogiri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif