Star-jogja-fm
Rabu, 11 Januari 2012 - 18:26 WIB

Soto Sulung

Redaksi Solopos.com  /  Aksara Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Menu makanan khas indonesia yang menjadi pilihan untuk disantap banyak banget. Salah satunya adalah soto, namun soto di jalan mataram no 24 jogja ini mempunyai khasnya sendiri.

Tidak jauh dari perempatan mataram atau melia purasani ke arah utara setelah 50 meter timur jalan, kamu akan mendapati warung soto dan rawon mataram. soto Sulung yang mempunyai khas sendiri di jawatimur ini menawarkan rasa yang beda. Bagi penikmat soto yang ingin menikmati soto khas jawa timur ini akan mendapatkan soto sulung dengan rasa dominan asin.

Advertisement

Sementara tampilan dan isi dari soto sulung ini mempunyai kuah yang berwarna kuning dengan isi daging sapi empuk. tampilan ini tentu berbeda dengan soto khas solo jogja yang cenderung bewarna bening dengan berbagai sayur didalamnya. kuah yang berwarna kuning didapatkan dari bhan bumbu kunyit yang digunakan.unsur minimalis juga tampak di menu rawon di warung ini. rawon khas jawa timur memiliki kuah yang bewarna coklat kental dengan isi daging sapi. tentu dengan taste jawa timur tentunya, asin gurih.

Menurut santi pemilik warung soto sulung dan rawon mataram, tampilan minimalis ini tentu tidak dengan rasanya yang dijamin bagi penikmat sotonya akan mendapatkan sensasi yang kaya bumbu. terbukti dengan banyaknya pengunjung yang sudah jadi pelanggannya. kebanyakan pelanggannya adalah orang jawa timur yang tinggal di jogja dan warga jawa timur yang mampir sembari wisata di kota ini. selain itu minuman es teller dan es campur bisa menambah kesegaran menikmati soto maupun rawon khas jawa timur ini.

Setiap hari warung ini buka dari jam 9 pagi hingga jam 8 malam, sementara untuk hari minggu warung tutup.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif