Soloraya
Rabu, 11 Januari 2012 - 18:25 WIB

Lagi, Peresmian Pasar Cokrokembang Ditunda

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasar Cokrokembang

Pasar Cokrokembang

KLATEN--Peresmian Pasar Cokrokembang, di Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Klaten, yang sebelumnya direncanakan Jumat (13/1) mendatang kembali ditunda.

Advertisement

Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jateng, Agus Sriyanto, membenarkan penundaan tersebut. “Ditunda satu pekan. Rencananya akan dilaksanakan pada Jumat (20/1/2012),” paparnya.

Sementara itu, Lurah Pasar Cokrokembang, Antonius Suhirman, menjelaskan penundaan terjadi lantaran Menteri Perdagangan (Mendag), Gita Wirjawan, berada di luar negeri saat jadwal peresmian. “Tidak bisa hadir, informasinya karena berada di luar negeri. Sehingga peresmian diundur Jumat,” katanya.

Terkait penundaan peresmian yang sudah beberapa kali terjadi, Suhirman menjelaskan pihaknya tidak mempermasalahkan hal tersebut. “Yang penting seluruh pedagang sudah masuk ke dalam pasar dan berjualan seperti hari biasanya,” tambahnya.

Advertisement

Peresmian salah satu pasar percontohan RI tersebut beberapa kali tertunda. Awalnya, peresmian akan dilakukan pada akhir Desember 2011 lalu. Lantaran jadwal antara Mendag dan Gubernur Jateng yang tidak bisa sama, akhirnya ditunda hingga pertengahan Januari 2012.

(JIBI/SOLOPOS/Taufiq Sidik P)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif