Star-jogja-fm
Selasa, 10 Januari 2012 - 18:15 WIB

Layanan BPD DIY Syariah semakin diminati Masyarakat

Redaksi Solopos.com  /  Aksara Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Peningkatan Pemahaman dan kepercayaan masyarakat akan pembiayaan syariah membuat lembaga perbankan syariah menjadi semakin berkembang.

Sejak didirikan 2007 silam, BPD DIY Syariah terus menunjukkan pertumbuhan yang menggembirakan. BPD DIY Syariah juga telah mendapatkan predikat bank sangat bagus dari Karim Bisnis Consulting sebanyak 3 kali.

Advertisement

Muhammad Munif Ridwan,Pimpinan kelompok operasional unit usaha syariah BPD DIY menyatakan pertumbuhan ini didorong dengan kinerja industri perbankan syariah nasional yang mencapai 47 persen. BPD DIY Syariah sendiri selama tahun 2010, mampu meningkatkan angka penghimpunan dana dari masyarakat sebanyak 92 persen.

Perbincangan ini mendapat respond yang sangat baik dari pendengar.Asih di Gamping menanyakan produk gadai emas, sementara Bambang di Wirobrajan menanyakan keunggulan dari BPD DIY Syariah.

Menjawab pertanyaan ini,Munif menyatakan BPD DIY syariah juga didukung dengan jaringan layanan yang luas dan layanannya tanpa ada biaya administrasi. Saat ini BPD DIY syariah tengah menuju internet banking.

Advertisement

Munif juga menyatakan Produk gadai emas syariah mulai banyak dilirik nasabah sebagai alternatif sumber pembiayaan.Peningkatan minat ini dipicu prospek investasi emas yang kian menguntungkan, karena harga selalu naik.

Selain itu, Produk Tabungan Haji dan Umrah Shafa juga mendapat respon yang baik dari nasabah. BPD DIY Syariah telah masuk dalam jaringan Online dengan SISKOHAT.Untuk membuka tabungan Shafa ini, nasabah cukup menyetor Rp 500 ribu dan setoran selanjutnya sekurang-kurangnya Rp 100.000.BPD DIY Syariah juga melayani kredit pengembangan usaha UMKM.

 

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif