Senin, 9 Januari 2012 - 17:34 WIB

Carry vs Rajawali, 5 Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

SEMARANG—Kecelakaan hebat terjadi Jalur Solo-Semarang Senin (9/1/2012) sekitar pukul 08.30 WIB. Sebuah Suzuki Carry bernopol H 9488 WY dengan bus Po Rajawali AD 1415 AC, jurusan Solo – Semarang bertabrakan secara head to head.

Advertisement

Akibat kejadian itu, lima penumpang Carry tewas seketika di tempat kejadian. Kelimanya adalah pengemudi Carry Ndaru Wisnugroho dan empat penumpang yakni Mujiyanto,47, Jumiyati,37, Wolom,41, Sarno,34. Mereka merupakan satu kerabat yang merupakan warga Kaliputih Polosiri Bawen Kabupaten Semarang

Kecelakaan yang terjadi di ruas Jalan Soekarno Hatta, depan Lembah Hijau Bergas, Semarang tersebut juga menyebabkan dua korban mengalami luka-luka yakni Dwi hariyanto,31, warga Gablok Rt 11 Rw 03 Teter Simo Boyolali, dan  penumpang bus  Pujiyanto,51,  warga Minggiran Plawikan Jobonalan Klaten.

Informasi di lapangan menyebutkan, Suzuki Carry H 9488 WY warna biru melaju dari arah Ungaran. Diduga ban depan bagian kanan pecah saat tiba di lokasi sehingga menyebabkan mobil oleng ke kanan dan menabrak bus rajawali AD- 1415-AU dari arah Bawen atau arah berlawanan.

Advertisement

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Gusman Fitra di lokasi mengatakan, dugaan sementara karena ban kanan depan Carry pecah. Mobil terbanting hingga terjadi tabrakan.“Mobil oleng hingga keluar jalur,” katanya seperti dikutip Antara.

Sementara itu, sopir Bus Rajawali, Basuki 48, mengatakan kendaraan yang dikedarainya berada pada jalur yang benar. “Bus sudah sesuai jalur, tiba-tiba mobil Carry dari arah berlawanan keluar jalur, sehingga tabrakan tidak terhindarkan,” katanya. Akibat kecelakaan itu, kernet Rajawali, Dwi Hariyanto mengalami luka di bagian kaki karena tegencet badan bus.

AKP Gusman menambahkan, seluruh korban dalam kecelakaan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ken Saras. Korban luka langsung dirawat di rumah sakit yang paling dekat dengan lokasi kejadian itu. Kecelakaan yang terjadi saat jam lalu lintas sibuk itu sempat menyebabkan kemacetan panjang dari kedua arah.

Advertisement

(JIBI/Harian Jogja)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif