Soloraya
Senin, 9 Januari 2012 - 18:35 WIB

Polisi Usut Kasus Penemuan Bayi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

WONOGIRI —Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap dugaan pelaku pembuangan bayi di Pasar Purwantoro. Sedangkan warga yang ingin mengadopsi bayi yang ditemukan pedagang sayur Pasar Purwantoro terus berdatangan.

Advertisement

“Kami masih melakukan penyelidikan. Banyak warga yang ingin mengadopsi namun belum kami izinkan sebelum penyelidikan selesai,” ujar Kasatreskrim AKP Sugiyo saat dihubungi Solopos.com mewakiliki Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika, Senin (9/1/2012).

Menurut Sugiyo, pihaknya tidak mau gegabah dalam menentukan pengadopsi bayi sebelum kasusnya jelas. Sebelumnya, ayah pengasuh bayi, Budi mengatakan, Minggu siang banyak warga menengok kondisi bayi dan menyampaikan keinginan mengadopsinya.

Diberitakan sebelumnya, warga sekitar Pasar Purwantoro, Kabupaten Wonogiri dikejutkan dengan penemuan bayi di dalam tak kresek di dekat bangunan tempat pembayaran retribusi (TPR) setempat, Minggu (8/1/2012) sekitar pukul 02.00 WIB. Oleh pedagang, bayi berjenis kelamin perempuan itu dibawa ke Puskesmas rawat inap Purwantoro sebelum dititipkan di rumah bidan desa, Ny Harni.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, bayi itu memiliki panjang 48 Cm dan berat 2,7 kilogram. Kapolsek Purwantoro AKP Made Ngurah Mustika mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika saat mengonfirmasi menceritakan, bayi yang diperkirakan berumur sekitar 10 hari ditemukan Jamiyo, 50, pedagang sayur warga Ngasem, Bringinan, Ponorogo, Jatim.

(JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif