Soloraya
Kamis, 5 Januari 2012 - 06:44 WIB

DPW PAN Instruksikan Tolak Relokasi Pemkab

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Khafid Sirotudin (jatenginfo.web.id)

Khafid Sirotudin (jatenginfo.web.id)

SEMARANG – DPW PAN Jateng telah mengeluarkan surat instruksi kepada DPD dan Fraksi PAN Kabupaten Boyolali untuk menolak rencana relokasi Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.
Advertisement

“Surat instruksi penolakan ini telah dikeluarkan DPW pada 30 Desember 2011,” kata Wakil Ketua DPW PAN Jateng, Khafid Sirotudin kepada Espos di Semarang, Rabu (4/1/2012).

Alasan penolakan, menurut dia, karena relokasi Kantor Pemkab Boyolali yang menelan anggaran senilai Rp 143 miliar dinilai belum begitu mendesak. Menurutnya, dananya lebih baik digunakan untuk kepentingan kesejahteraan rakyat, seperti pembangunan infrastruktur jalan, relokasi warga Waduk Kedung Ombo yang masih tinggal di sabuk hijau dan lainnya.

“Penolakan ini sejalan dengan hasil Rapat Kerja Nasional PAN 2011 di Jakarta agar mengutamakan kepentingan rakyat,” tandas anggota DPRD Jateng ini.

Advertisement

Terlebih lagi Gubernur Jateng dalam evaluasi APBD Kabupaten Boyolali 2012 memberikan catatan agar mempertimbangkan kembali anggaran untuk relokasi Kantor Pemkab Boyolali. “Ini berarti secara tak langsung Gubernur menolak anggaran relokasi tersebut,” ujar Khafid.

JIBI/SOLOPOS/Insetyonoto

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif