Soloraya
Kamis, 5 Januari 2012 - 22:47 WIB

3.800 PNS Solo Belum Punya KPE

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Pemerintah Kota (Pemkot) Solo telah menyiapkan Anjungan Informasi Terpadu Kartu Pegawai Elektronik (KPE) untuk memudahkan akses data kepegawaian.

Sebuah Anjungan terpadu senilai Rp 57.600.000 akan diluncurkan dalam waktu dekat. Selain bisa mengakses data base kepegawaian Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Anjungan dengan desain Njawani tersebut bisa digunakan untuk pembayaran gaji pegawai. Penjelasan itu disampaikan Kepala BKD Solo, Etty Retnowati saat ditemui wartawan di kantornya, Kamis (5/1/2012) siang. “Saat ini baru ada satu unit Anjungan. Peluncuran sedang kami agendakan,” katanya.

Advertisement

Penjelasan lebih rinci disampaikan Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai BKD Solo, Daryono. Menurut dia sedang dirintis juga penggunaan Ajungan Informasi KPE untuk mengakses layanan Asuransi Kesehatan (Askes), bantuan perumahan dan Taspen. Teknis penggunaannya Anjungan menggunakan Kartu Pegawai Elektronik (KPE) dan sensor sidik jari. “Selain akses data kepegawaian, pengguna bisa langsung mencetak data untuk berbagai kepentingan,” ujarnya.

Keberadaan Anjungan Informasi KPE dimaksudkan untuk memudahkan kinerja para pegawai termasuk mengakses data kepegawaian. PNS bisa memantau juga golongan kepegawaian masing-masing. Namun demikian sampai saat ini baru 6.400 PNS Pemkot Solo yang bisa mengakses Anjungan. Pasalnya dari total 10.200 PNS Pemkot Solo, baru 6.400 PNS yang mempunyai KPE. “Saat ini sedang proses cetak KPE bagi sebagian lagi PNS. Tapi kami belum tahu kapan KPE selanjutnya, jadi,” terang dia.

(JIBI/SOLOPOS/Kurniawan)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif