Soloraya
Sabtu, 26 Februari 2011 - 17:06 WIB

Anggota Hiprada Wonogiri tanam bibit pohon sukun

Redaksi Solopos.com  /  Trianto Heri Suryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com–Anggota Himpunan Pandu dan Pramuka Wreda (Hiprada) Wonogiri bersama pengurus Kwarcab Pramuka 1112 Wonogiri, menanam 34 bibit pohon sukun di Kompleks GOR Giri Mandala, Wonogiri, Sabtu (26/2/2011).

Ketua Hiprada Wonogiri, H Rohmad mengatakan, kebutuhan buah dari pohon seperti keluih yang buahnya tidak berbiji mulai langka. “Tahap awal ditanam 34 bibit, tahap berikutnya akan dilanjutkan dengan menanam berbagai jenis pepohonan yang mencapai 200 bibit hingga 250 bibit pohon. Lokasi penananam akan disesuaikan dengan program kerja Hiprada.”

Advertisement

Rohmad menyebutkan, sumber bibit dari swadaya anggota. Dia menjelaskan, geografis Wonogri hampir sama dengan Kabupaten Cilacap. “Untuk itulah bibit pohon sukun diambil dari Cilacap.”

Ketua Kwarcab Pramuka 1112 Wonogiri, H Suprapto menyatakan, anggota Hiprada mayoritas usia lanjut. Dia berharap semangat generasi tua dalam membantu program penghijauan bisa diikuti generasi muda. Sementara itu, Kepala Disdik Wonogiri, H Suprapto yang mewakili Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto berpesan, kegiatan kepramukaan mampu membentuk watak dan kepribadian manusia Indonesia. “Hiprada menjadi tempat mulia untuk pengabdian. Purna tugas, tidak menjadi hambatan untuk terus berbakti dan mengabdi untuk kepentingan anak cucu.”

(tus)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Hiprada Wonogiri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif