Soloraya
Jumat, 23 September 2011 - 15:07 WIB

Walikota hibahkan sepeda kepada siswa SMK Gratis Solopeduli

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)– SMK Gratis Solopeduli (SMK IT Smart Informatika) Jumat (23/09/2011) pagi mendapatkan berkah sangat istimewa. Keberkahan tersebut adalah terbukanya pintu kemudahan untuk para siswa yang memerlukan alat transportasi untuk mencapai sekolah.

Komunitas bersepeda yang menamakan dirinya Bike to Work (B2W)melalui acara syukuran kepada Pemkot Solo yang digelar kelurahan Kadipiro menyalurkan bantuan berupa tiga buah sepeda gunung untuk siswa SMK Gratis Solopeduli.

Advertisement

Dalam acara yang diadakan di kelurahan Kadipiro tersebut, B2W mencanangkan satu program futuristik menyehatkan bagi pengikutnya yaitu “Bike toWork Day 2011” dengan slogan “Sepeda Solusi Polusi”.

Pada kesempatan itu bantuan langsung diserahkan oleh Walikota Solo Joko Widodo- dan Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang diterima Ahmad Syaifudin, Novita, dan Dewi Maitapuri sebagai siswa SMK Gratis Solopeduli. Dalam sambutannya Walikota Solo menyambut gembira dengan keramahan warga Solo terhadap lingkungan melalui acara-acara seperti ini.

Dipilihnya siswa SMK Gratis Solopeduli sebagai penerima bantuan sepeda karena sejatinya program penyaluran bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat dhuafa, dalam hal ini sangat tepat jika ada relasi antara Bike to Work dengan Yayasan Solopeduli yang bergerak di dunia sosial terutama untuk membantu masyarakat dhuafa. (*)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif