Soloraya
Minggu, 20 November 2011 - 11:20 WIB

Naik, anggaran penanggulangan banjir Kota Solo

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Supriyanto (Dok.SOLOPOS)

Supriyanto (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Anggaran yang dialokasikan untuk penanggulangan bencana banjir di Kota Solo tahun 2012 bakal naik cukup signifikan.

Advertisement

Dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2012, Badan Anggaran (Banggar) DPRD menganggarkan senilai Rp 750 juta.

Angka itu naik lebih dari 20 kali lipat dibanding tahun 2011 yang hanya sekitar Rp 37 juta. Wakil Ketua Banggar DPRD Kota Solo, Supriyanto mengemukakan anggaran penanggulangan banjir yang akan disiapkan di APBD 2012 itu khusus untuk urusan logistik.

“Jadi bukan untuk penanggulangan banjir secara keseluruhan. Sebab di SKPD-SKPD (satuan kerja perangkat daerah-red) seperti Dinsosnakertrans (Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi), DPU (Dinas Pekerjaan Umum), juga telah dianggarkan khusus untuk penanganan masalah banjir,” ujar Supriyanto kepada wartawan, Sabtu (19/11/2011), di Solo.

Advertisement

Di samping itu, Supriyanto menyebutkan sumbangan dari partisipasi masyarakat saat terjadi musibah banjir besar di Kota Solo pada tahun 2010 lalu juga masih tersisa sekitar Rp 600 juta yang telah masuk kas daerah.

Anggaran itu rencananya juga akan dialokasikan untuk penanganan banjir 2012. Dia mengakui ada keteledoran Pemkot dalam mengalokasikan anggaran hanya sekitar Rp 30 juta untuk penanggulangan bencana banjir tahun 2012.

(sry)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif