Soloraya
Minggu, 4 Desember 2011 - 11:26 WIB

2012, Lokasi SBC diusulkan dipindah

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS), SBC 2011--Warga menyaksikan barisan kostum Solo Batik Carnival (SBC) 2011 bertema Roro Jonggrang melintas di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Sabtu (25/6). Sebanyak 324 peserta turut menyemarakkan karnaval batik ke empat tersebut.(JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Solo (Solopos.com)–Lokasi penyelenggaraan Solo Batik Carnival tahun 2012 mendatang diusulkan dipindah.

Advertisement

Bila pada tahun-tahun sebelumnyaN SBC selalu dihelat di Jl Slamet Riyadi Solo, tahun depan diharapkan bisa digelar di stadion.

Usulan tersebut datang dari jajaran Komisi IV DPRD berdasarkan evaluasi penyenggaraan SBC 2011.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD, Teguh Prakosa mengemukakan penyelenggaraan SBC sebelumnya masih banyak persoalan, termasuk pengaturan penonton dan munculnya persoalan kreasi kostum SBC.

Advertisement

“Pertimbangan kami, kalau di stadion akan bisa lebih terkoordinasikan dengan baik. Jika yang menjadi persoalan nantinya menyangkut kapasitas stadion yang tidak bisa menampung keseluruhan penonton, bisa saja dengan menggunakan jalan masuk ke stadion. Misal peserta mulai berjalan dari arah videotron kemudian masuk ke stadion. Sehingga sebelum masuk, masyarakat bisa tetap menyaksikan performance para peserta,” ujar Teguh kepada wartawan, Minggu (4/12/2011).

Anggota Komisi IV DPRD, Reny Widyawati menambahkan SBC tahun depan seharusnya bisa mengoptimalkan kreativitas masyarakat.

Direncanakan tahun 2012 tersebut Pemkot bisa mengajak daerah lain sebagaipartisipan. Hal itu mengingat SBC di Solo sudah memiliki gaung di tingkat nasional dalam mengangkat batik.

Advertisement

(sry)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif