News
Jumat, 10 Mei 2024 - 17:43 WIB

Kepada Prabowo, PDIP Ucapkan Terima Kasih dan Doakan Jadi Presiden yang Baik

Redaksi Solopos.com  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pertemuan Megawati dan Prabowo pasca-Pemilu 2014 lalu. (Dok/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah mengapresiasi pernyataan Presiden terpilih periode 2024—2029 Prabowo Subianto mengenai Bung Karno adalah milik seluruh rakyat Indonesia.

Dia menilai bahwa pernyataan tersebut sangat tepat, tetapi sedikit keliru apabila Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan seolah-olah Bung Karno diaku-akui milik satu partai tertentu.

Advertisement

“Saya kira sudah tepat Pak Prabowo menyatakan Bung Karno milik seluruh rakyat Indonesia karena memang sejatinya Bung Karno adalah seorang Bapak Bangsa Indonesia,” ujarnya lewat rilisnya, Jumat (10/5/2024), dilansir Bisnis.com.

Wakil Ketua MPR itu menegaskan, pernyataan Prabowo tersebut membuktikan keberhasilan perjuangan politik PDIP selama ini untuk mengembalikan status dan peran serta nama baik Presiden Pertama RI itu ke tempat yang seharusnya.

Apalagi, kata Basarah di masa Orde Baru dulu Bapak Proklamator itu tidak mendapatkan pengakuan dan perlakuan sebagaimana mestinya sebagai seorang Pejuang Kemerdekaan.

Advertisement

Menurutnya, dalam misi perjuangan politik PDIP tidak pernah memasukan salah satu penggagas pancasila itu sebagai hanya menjadi milik satu golongan, satu kelompok apalagi milik satu partai saja.

Oleh sebab itu, Basarah mengatakan bahwa PDI Perjuangan turut mendoakan Prabowo agar menjadi pemimpin yang adil dan bijak serta mau dan berani menjalankan kepemimpinannya sesuai dengan nilai Pancasila

“Saya juga berharap Pak Prabowo tidak menjadi pemimpin yang anti-kritik dan tidak menganggap pihak-pihak yang tidak bergabung dalam pemerintahannnya serta pihak pihak yang mengkritiknya sebagai pengganggu,” pungkas Basarah.

Advertisement

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “PDIP Ucapkan Terima Kasih dan Doakan Prabowo Jadi Presiden yang Baik”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif