News
Jumat, 28 Oktober 2011 - 13:36 WIB

34 Lembaga pendidikan ikuti Regina Pacis Edu Fair

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MELIHAT KARYA--Beberapa siswa SMA Regina Pacis Solo melihat karya siswa yang dipamerkan dalam ajang Regina Pacis Edu Fair 2011 di SMA Regina Pacis, Jumat (28/10/2011). (JIBI/SOLOPOS/Eni Widiastuti)

Solo (Solopos.com)–Sebanyak 34 lembaga pendidikan mengikuti Regina Pacis Edu Fair 2011 bertema Solution to Reach Bright Future di SMA Regina Pacis Solo, Jumat-Sabtu (28-29/10/2011).

Advertisement

Ketua panitia Regina Pacis Edu Fair 2011, Robertus Margana, menjelaskan kegiatan edu fair merupakan agenda tahunan yang sudah 13 kali diselenggarakan.

“Selain dari perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, agen perguruan tinggi dan lembaga pendidikan lainnya juga turut memeriahkan acara ini dengan membuka stan-stan,” jelasnya saat ditemui wartawan di SMA Regina Pacis Solo, Jumat.

Kegiatan tersebut, terangnya, bertujuan menyediakan informasi tentang lembaga/perguruan tinggi kepada siswa dan masyarakat secara langsung dari nara sumber secara lengkap, akurat dan efektif, mengembangkan dan mempererat kerja sama antara SMA Regina Pacis dengan lembaga perguruan tinggi, menumbuhkan kesadaran kepada siswa sebagai generasi muda tentang perlunya mempersiapkan diri ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan sebagai wujud perhatian dan partisipasi SMA Regina Pacis untuk membina dan menumbuhkembangkan generasi muda.

Advertisement

“Harapannya kegiatan ini bisa menjadi solusi yang tepat bagi siswa untuk menentukan pilihan dan membuat keputusan tentang jurusan dan perguruan tinggi yang diminati, sehingga  siswa mempunyai masa depan yang cerah,” jelasnya.

Salah seorang siswa SMA Regina Pacis yang mengunjungi stan perguruan tinggi, Natasha Hellen, 17, mengungkapkan kegiatan tersebut sangat membantunya untuk mendapatkan informasi yang lengkap tentang perguruan tinggi. Terlebih saat ini sudah duduk di kelas XII.

Selain stan lembaga pendidikan, kegiatan edu fair juga dibarengkan dengan pameran hasil karya siswa.

Advertisement

(ewt)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif