Soloraya
Minggu, 5 Mei 2024 - 18:17 WIB

850 Karyawan PNM Solo Gelar Gathering di Tawangmangu Karanganyar

Redaksi Solopos.com  /  Ivan Indrakesuma  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebanyak 850 karyawan Permodalan Nasional Madani (PNM) Solo menggelar gathering di Wonder Park Tawangmangu, Karanganyar, Sabtu (4/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 850 karyawan Permodalan Nasional Madani (PNM) Solo menggelar gathering di Wonder Park Tawangmangu, Karanganyar, Sabtu (4/5/2024). PNM Solo Gathering 2024 yang bertujuan menumbuhkan semangat kebersamaan di internal PNM Solo itu mengambil tema #TumbuhBahagia.

Hingga saat ini, PNM Solo terus mengalami pertumbuhan signifikan. PNM Solo memiliki 180.000 nasabah yang tersebar di enam kabupaten/kota. Masing-masing berasal dari Sragen, Karanganyar, Solo, Sukoharjo, Boyolali, Klaten.

Advertisement

Pelaksanaan gathering kali ini diawali dengan welcome music dari Air Coustic Project. Selanjutnya, ratusan karyawan PNM Solo melakukan senam pagi. Rangkaian acara lainnya berupa team building, fun games, sharing season, dan safety riding oleh Satlantas Polres Sragen. Di kesempatan tersebut, ratusan karyawan juga membentuk formasi PNM Solo.
Berikutnya ada pembagian puluhan reward bagi karyawan berprestasi, pembagian aneka doorprize (termasuk televisi dan mesin cuci). Terakhir, gathering PNM bertajuk #TumbuhBahagia itu ditutup dengan penampilan DJ Tanti.

Dalam sambutannya, Pemimpin PNM Cabang Solo, Ananto Seno, mengatakan jumlah karyawan di PNM Solo mencapai 800-an karyawan. Di antara karyawan tersebut ada yang belum mengenal satu sama lain. Harapannya, dengan gathering kali ini antara karyawan bisa saling mengenal satu sama lain dengan baik.

Advertisement

Dalam sambutannya, Pemimpin PNM Cabang Solo, Ananto Seno, mengatakan jumlah karyawan di PNM Solo mencapai 800-an karyawan. Di antara karyawan tersebut ada yang belum mengenal satu sama lain. Harapannya, dengan gathering kali ini antara karyawan bisa saling mengenal satu sama lain dengan baik.

“Semoga saling mengenal karena kita kerja dalam bentuk teamwork. Yang pertama harus saling kenal. Setelah itu baru adab, komunikasi, saling menghormati, dan lainnya,” kata Ananto Seno di sela-sela acara.

Peserta mengikuti sesi team building. (Istimewa)

Advertisement

“Hari ini kita bersenang-senang. Di PNM itu tidak ada yang paling penting dan tidak ada yang tidak penting. Itu nilai budaya yang harus selalu dipegang teguh,” katanya.

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Mustakim, mengatakan kehadirannya di PNM Solo Gathering 2024 di Tawangmangu untuk memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas. Hal itu perlu disampaikan karena banyak karyawan PNM Solo yang mengendarai kendaraan saat bekerja.

Berbekal menaati peraturan lalu lintas, diharapkan dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Sepanjang safety riding berlangsung, sejumlah karyawan PNM Solo berkesempatan mempraktikkan cara mengendarai sepeda motor yang baik dan benar, seperti mulai menggunakan helm, mengecek ban sepeda motor, dan mengecek perlengkapan kendaraan lainnya.

Advertisement

Salah satu peserta mengikuti praktik safety riding. (Istimewa)

Saat safety riding berlangsung, Satlantas Polres Sragen memberikan hadiah kepada peserta yang bisa mempraktikkan mengendarai sepeda motor sesuai peraturan lalu lintas. Hal itu termasuk melewati rintangan berbentuk hurus S dan beberapa tikungan tajam dan jalur lurus. Terdapat dua karyawan yang memperoleh hadiah langsung dari Satlantas Polres Sragen, yakni Yohana dan Rizky.

“Perhatikan keselamatan lalu lintas saat mengendarai kendaraan. Istirahat yang cukup, membaca doa [mengawali bekerja], dan mengecek kelengkapan kendaraan serta administrasi kendaraan. Ingat, awal kecelakaan itu diawali dari pelanggaran,” katanya.

Advertisement

Peserta PNM Solo Gathering 2024 asyik menikmati hiburan musik. (Istimewa)

Pelaksanaan PNM Solo Gathering 2024 kian seru saat DJ Tanti tampil di panggung. Di momen tersebut, DJ Tanti membawakan 14 lagu, seperti Opening, Nemen, Lintang Asmoro, Kau Tercipta, Santri Pekok, Dumes, Taman Jurug, Wirang, Kisinan 2, Cundamani, Iming 2, Lamunan, Bojo Biduan, dan On The Floor.

Advertisement
Kata Kunci : PNM PNM Cabang Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif