Sport
Jumat, 26 Agustus 2011 - 07:00 WIB

Timnas U-23 jajal Persiba Bantul

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS), TIMNAS U-23- Pemain tim nasional Indonesia U-23 saat berlatih di stadion Kotta Barat, Solo, Rabu (17/8). Latihan tersebut sebagai persiapan akhir ujicoba melawan timnas senior sekaligus ajang seleksi persiapan Sea Games 2012 mendatang. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS), TIMNAS U-23- Pemain tim nasional Indonesia U-23 saat berlatih di stadion Kotta Barat, Solo, Rabu (17/8). Latihan tersebut sebagai persiapan akhir ujicoba melawan timnas senior sekaligus ajang seleksi persiapan Sea Games 2012 mendatang. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Solo (Solopos.com)–Sebagai bagian dari persiapan menghadapi SEA Games XXVI 2011, Timnas U-23 berniat menjajal juara Divisi Utama musim 2010-2011, Persiba Bantul.

Advertisement

Laga uji coba dilakukan saat skuat Garuda muda menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di DIY selama sepekan.

“Selama TC di Jogja, kami akan menjalani uji coba satu kali. Kemungkinan lawan yang kami pilih adalah Persiba Bantul,” ujar pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan (RD), kepada Espos, Kamis (25/8/2011).

Mengenai kapan waktu yang tepat bagi Timnas U-23 mengelar uji coba kontra Laskar Sultan Agung, RD mengaku belum menentukan jadwal yang pasti. Akan tetapi, pihaknya memperkirakan waktu yang pas adalah tanggal 8 atau 9 September.

Advertisement

“Untuk stadionnya saya belum tahu. Semua yang atur manajemen. Tapi kemungkinan besar adalah Stadion Maguwoharjo, karena saat ini baru stadion itu yang dinilai memenuhi syarat,” imbuh pria yang musim lalu membesut Persija Jakarta ini.

Boyongan ke Jogja dilakukan skuat Garuda muda untuk mencari suasana berbeda. Saat ini skuat Timnas U-23 yang dipersiapkan tampil pada event negara-negara di kawasan Asia Tenggara ini  di Palembang atau Jakarta, 1-15 November ini menjalani latihan secara terpusat di Batu, Malang. Latihan di Batu, Malang telah dijalani Yongky Ariwibowo dkk selama hampir sebulan penuh.

Selain mencari perbedaan suasana, alasan manajemen Timnas U-23 boyongan ke Jogja juga dikarenakan ingin mencari variasi lawan dalam uji coba. Persiba dipilih karena tim ini merupakan juara Liga Tiphone musim lalu dan tetap konsisten menjalani latihan meski sedang jeda kompetisi.

Advertisement

Skuat Garuda muda direncanakan tiba di Jogja, Minggu (4/9/2011). Setelah itu, tim yang saat ini berkekuatan sekitar 30 pemain ini akan langsung menjalani latihan di Stadion Maguwoharjo, mulai Senin (5/9/2011).

TC di Jogja tak digelar berlama-lama. Pasalnya, selepas dari Jogja, Timnas U-23 masih memiliki sederet laga uji coba ke luar negeri.

“Selepas dari Jogja kami langsung terbang ke Yordania dilanjutkan ke Hongkong untuk mejalani laga persahabatan melawan Timnas dari dua negera tersebut,” tegas RD. <

(yud)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif