News
Senin, 20 Mei 2024 - 12:47 WIB

Hari Ini, Jenazah Korban Pesawat Jatuh di BSD Diserahkan ke Keluarga

Redaksi Solopos.com  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas BPBD Kota Tangsel mengevakuasi jenazah korban pesawat jatuh di BSD Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (18/5/2024). Pesawat dengan kode registrasi PK - IFP TECNAM milik Flying Club Pondok Cabe terjatuh saat hujan deras mengguyur kawasan Serpong, tiga orang tewas dalam kejadian tersebut. ANTARA FOTO/Rais Fauzan Azhar/Bal/YU

Solopos.com, JAKARTA — Rumah Sakit (RS) Polri akan menyerahkan 3 jenazah korban pesawat jatuh di Lapangan Sunburst Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan ke pihak keluarga hari ini, Senin (20/5/2024).

Kepala Rumah Sakit RS Polri Kramatjati, Brigjen Pol Hariyanto menyampaikan pihaknya baru menerima ketiga jenazah itu sejak Minggu (20/5/2024). Setelah dilakukan penanganan, tiga jenazah ktu akan dikembalikan ke Cirebon, Semarang dan Bandung.

Advertisement

“Mulai pukul 04.25 WIB korban atas nama S kita serahkan kepada keluarga dan dikirim ke Cirebon kemudian pada pukul 09.17 WIB atas nama P kita kirim ke Semarang. Kemudian, atas nama Farid Ahmad pukul 09.35 WIB sudah kita serah terimakan kepada keluarga dan dibawa ke Bandung,” ujarnya kepada wartawan, Senin (20/5/2024), dilansir Bisnis.com.

Haryanto menambahkan, selama proses penanganan pihaknya telah menemukan penyebab kematian dari ketiga jenazah yaitu akibat dari benturan mulai dari kepala, dada hingga lengan.

Advertisement

Haryanto menambahkan, selama proses penanganan pihaknya telah menemukan penyebab kematian dari ketiga jenazah yaitu akibat dari benturan mulai dari kepala, dada hingga lengan.

Kemudian, selama proses identifikasi juga RS Polri tidak menemukan kendala karena sebelumnya telah mengetahui identitas jenazah melalui sidik jari. Terlebih, kondisi jenazah semuanya utuh.

“Semua utuh, hanya benturan-benturan yang menyebabkan kematian korban,” pungkasnya.

Advertisement

Dalam siaran persnya, KNKT melaporkan bahwa kecelakaan pesawat udara di wilayah Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan terjadi pada pada Minggu (19/5/2024) pukul 13.50 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan pesawat jenis TECNAM, dengan registrasi PK-IFP. Pesawat ini adalah pesawat bermesin ganda dengan tiga orang di pesawat terdiri dari dua pilot dan satu engineer.

Adapun, menurut KNKT pesawat yang mengalami kecelakaan diketahui dalam penerbangan dari Pondok Cabe ke Tanjung Lesung dan dalam perjalanan kembali ke Pondok Cabe.

Advertisement

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “3 Jenazah Korban Pesawat Jatuh di BSD Serpong Dikembalikan ke Keluarga Hari Ini”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif